Hamilton Ingin “Sakiti” Vettel

BARCELONA – Meski tes pra musim tak berlangsung sesuai harapan, juara bertahan Formula 1 Lewis Hamilton sudah berani sesumbar siap bertarung dengan siapa pun. Bintang Mercedes itu bahkan berambisi mengalahkan jagoan Ferrari, Sebastian Vettel, saat berada pada kondisi terbaiknya. Sehingga kekalahan itu akan terasa lebih “menyakitkan”.

Musim lalu, Hamilton sukses menyamai rekor Vettel setelah mengoleksi empat gelar juara dunia.  Keduanya juga terlibat ketegangan di GP Azerbaijan saat Vettel dengan menabrakkan mobilnya ke mobil Hamilton karena menganggap pembalap Inggris tersebut sengaja mengerem di belakang safety car. Hubungan keduanya memanas pasca insiden tersebut.

Memasuki musim 2018 Vettel sudah mulai menunjukkan modal besarnya untuk kembali menantang Hamilton. Bahkan bisa jadi lebih kuat dari tahun lalu. “Saya yakin jika Anda bertanya kepada Federer  (petenis nomor satu dunia Roger Federer) dia pasti yakin jika sudah berlatih sangat keras dan datang dengan perasaan yang kuat, tidak akan ada yang akan menyentuhnya,” ujar pembalap Stevenage, Inggris tersebut menggambarkan dirinya saat ini.

Pernyataan Hamilton tersebut sekaligus menyiratkan bahwa sepanjang uji coba pra musim pertama di Barcelona yang berakhir dua hari lalu, mobil baru Mercedes menunjukkan potensi besar. Dia mengaku sudah siap bertarung, meski banyak waktu tes hilang lantaran cuaca buruk. “Ayo kita ke Melbourne sekarang dan balapan. Jujur saya ingin membalap. Uji coba itu tidak ada kompetisinya dan saya sangat merindukan balapan karena sudah menunggu sangat lama,” imbuhnya.

Hamilton tak banyak menghabiskan waktu saat uji coba di Barcelona. Di antara semua pembalap utama yang turun pada tes tersebut, Hamilton adalah salah satu dari lima pembalap yang paling sedikit menyelesaikan total lap. Dia hanya mengitari Sirkuit Catalunya 69 kali di hari terakhir. Namun, itu sudah cukup untuk memantik kepercayaan dirinya menyongsong musim 2018. Menurutnya W09 sudah lebih cepat dari W08.

Hamilton menutup empat hari uji coba Barcelona sebagai yang tercepat. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 19,333 detik. Dia sekaligus mengirimkan alarm bagi para rivalnya karena catatan waktu tersebut didapatnya hanya dengan menggunakan ban medium. Sementara catatan waktu Vettel 1 menit 20,692 detik menggunakan ban soft, yang di atas kertas seharusnya lebih kencang daripada Hamilton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan