Hadiah untuk Sumbang Anak Yatim Piatu

BANDUNG – Bobotoh dinobatkan sebagai suporter terbaik di ajang Piala Presiden 2018. Atas pencapaiannya itu, suporter setia Persib Bandung ini berhak mendapat hadiah uang Rp110 Juta.

Salah satu kelompok suporter Persib, Viking, mengucapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Meskipun mereka mengakui masih banyak kekurangan.

”Yang pasti kita syukuri dengan apa yang didapat, meskipun kami banyak kekurangan,” ucap Pentolan Viking Persib, Yana Umar, belum lama ini.

Yana melanjutkan, pihaknya sudah sepakat bakal menyumbangkan hadiah penghargaan suporter terbaik untuk anak yatim piatu dan menggelar tabligh akbar.

”Kami tidak ada niatan untuk menjadi suporter terbaik, tapi karena sudah diberikan penghargaan maka kami syukuri karena ini bagian dari rezeki. Viking akan memberikan seluruh rezeki dari hasil penghargaan kepada anak yatim piatu atau bahkan tabligh akbar,” tuturnya.

”Kami tidak tahu dengan komunitas suporter Persib lainnya, yang jelas Viking akan memberikan seluruh bonus yang diberikan kepada anak yatim piatu,” lanjut Yana.

Dengan aksi kepedulian itu, Yana berharap bakal berdampak positif terhadap prestasi tim kesayangannya di kompetisi Liga 1.

”Karena jika diberikan, anak yatim piatu pasti mendoakan Persib agar lebih baik di musim ini dan musim berikutnya,” katanya mengakhiri.

Sebelumnya terkait raihan supporter terbaik tersebut, Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku senang dengan pencapaian tersebut. Dia menilai, Bobotoh merupakan salah satu suporter dengan basis terbanyak di Indonesia.

Sehingga, pelatih asal Argentina ini menganggap pantas penghargaan suporter terbaik disematkan kepada Bobotoh. Meskipun, tim kesayangannya gagal lolos dari fase grup, setelah menempati urutan ketiga di klasemen akhir.

”Selamat buat Bobotoh sudah terpilih menjadi suporter terbaik di Piala Presiden. Saya tahu, kita ini memiliki suporter terbesar di Indonesia,” kata Gomez.

Selama menukangi Maung Bandung, Gomez mengaku terkesan dengan dukungan yang diberikan Bobotoh. Dia melihat, dukungan yang mengalir tidak hanya didapat saat melakoni laga kandang saja.(one/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan