Hadadi: Islam Jadikan Manusia Lebih Unggul

BANDUNG -Nabi Muham­mad adalah Rasul utusan Al­lah yang membawa risalah agung, menjadikan manusia lebih bermartabat dan lebih mulia. Maka sewajarnya bagi umat muslim untuk selalu mengaplikasikan ajaran Islam di seluruh dimensi kehidupan.

Hal tersebut diutarakan Ke­pala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi di Kan­tor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Senin (19/11). Ucapan tersebut merupakan caranya memaknai Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Hadadi menuturkan, ajaran Islam yang diwahyukan ke­pada Nabi Muhammad mer­upakan ajaran yang mengang­kat derajat manusia dari berbagai macam sifat kebi­natangan. ”Islam menjadikan manusia menjadi orang-orang yang unggul,” ucap Hadadi.

Dia juga mengajak kepada semuanya muslim agar sela­lu mengimplementasikan ajaran tauhid dalam kehidu­pan, karena menurut Hadadi, hak tersebut mampu membangkitkan kesejahteraan dan menjadikan kehidupan men­jadi lebih damai dan rukun.

Hari kelahiran Nabi Muham­mad diperingati sebagai Hari Libur Nasional di Indo­nesia. Dikenal dengan istilah Maulid Nabi, tanggal ini di­ambil dari perhitungan Ka­lender Bulan Islam. Maulid Nabi jatuh pada Maulid Nabi jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam Rabi’ul-awwal, yang pada kalender Masehi tahun ini jatuh pada tanggal 20 November 2018. (nizar/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan