Golkar Target 5 Kursi di DPRD

SOREANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung menargetkan penambahan kursi DPR pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bandung Sugianto mengatakan, untuk mencapai terget tersebut pihaknya sudah menyiapkan calon Anggota legislatif (Caleg) berkualitas.

”Sekarang 12 kursi anggota DPRD dari fraksi Golkar. pada pileg nanti, Kami menarget ada penambahan 5 kursi,” jelas Sugianto saat di temui di kantor DPD Golkar Kabupaten Bandung di Soreang kemarin, (25/11)

Menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan calon legilatif sejak penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) dulu, setalah ditetapkan sebagai calon. ”Sejak awal saat penjaringan bacaleg, kami lakukan dengan ketat. Sehingga Caleg Golkar akan berkualitas, dan mengerti Tupoksi ketika terpilih nanti,” jelasnya

Selain menyeleksi, pihaknya juga terus melakukan pembekalan kepada semua Caleg. Hal itu, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan tentang kinerja sebagai anggota legislati.

”Semua Caleg partai golkar dari semua daerah pemilihan (Dapil) se kabupaten terus diberikan pembekalan, sehingga kalau terpilih nanti mereka akan tau tentang Tupoksi dan kinerja sebagai Anggota DPR,” akunya

Lebih lanjut sugianto menjelaskan, DPD Golkar kabupaten Bandung sudah mengukuhkan 55 orang yang akan maju sebagai Caleg DPR, yang tersebar di tujuh dapil di kabupaten Bandung pada pemilu serenrak 2019 nanti.

”55 orang caleg partai golkar sudah disiapkan pada pemilu serenrak nanti, mereka tersebar di tujuh dapil di kabupaten Bandung,” kata Sugih

Dia menambahkan, untuk menciptakan caleg yang berkualitas saat mewakili masyarakat dari dapil mereka berangkat. Pihaknya terus melakukan pembekalan kepada caleg golkar dengan menghadirkan pakar politik, pemerintahan dan kehumasan agar mereka mengerti terkait tupoksi menjadi anggota legislatif.

”Setelah diberikan pembekalan, saya optimis kalau caleg asal partai golkar memiliki intregitas yang berkulaitas. Selain itu, saya optimis jumlah kursi bisa bertambah,” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan