Gol Thiago Pastikan Kemenangan Bayern atas Sevilla

Jabarekspres.com – Bayern Muenchen mendapat modal berharga untuk bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2017-2018. Pada perempat final leg pertama di markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/4) dini hari WIB, Bayern meraih kemenangan tipis 2-1. Tim asuhan Jupp Heynckes itu butuh gol sundulan Thiago Alcantara untuk pulang dengan tiga poin.

Tampil di kandang lawan, Bayern sebenarnya mendominasi pertandingan. Berdasar statistik dari UEFA, mereka mampu menguasai bola hingga 58%. Bahkan, mereka pun unggul dalam serangan. Bayern melepaskan total 13 tembakan, sedangkan Sevilla hanya 8. Hanya saja, jumlah tembakan tepat sasaran sama-sama 4.

Toh, Bayern tetap dibuat kerepotan oleh Sevilla yang bermain cukup cepat. Sejumlah serangan Sevilla cukup membahayakan pertahanan Bayern dan kiper Sven Ulreich.

Sevilla yang agresif sejak menit pertama akhirnya mampu unggul lebih dahulu setelah beberapa pulang gagal. Pablo Sarabia merobek jala Bayern dari jarak dekat lewat tendangan kaki kiri pada menit 32. Sarabia memanfaatkan umpan dari Escudero.

Tertinggal 0-1, Bayern langsung merespons cepat. Sebuah serangan kilat membuat kiper Sevilla, David Soria, memungut bola dari gawangnya. Gol tersebut tercipta pada menit 37 dan dianggap bunuh diri Jesus Navas. Tendangan Franck Ribery memang sempat membentur kaki Navas dan berbelok arah sehingga membuat Soria terkecoh. Bola sempat mengenai tangan Soria, namun tetap masuk ke gawang dan skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, permainan menjadi lebih menarik. Sevilla terus memberikan tekanan, sedangkan Bayern tak mau kalah. Kedua tim sama-sama mencari gol kemenangan.

Sepertinya Bayern dinaungi Dewi Fortuna. Sebuah umpan lambung dari Ribery pada menit 68 mampu dimanfaatkan Thiago menjadi gol. Dia menyundul bola yang memantul ke tanah sebelum merobek jala gawang Sevilla. Kiper David Soria kesulitan menebak arah bola yang memantul tanah terlebih dahulu. Skor 2-1 untuk keunggulan Bayern.

Keunggulan 2-1 untuk Bayern bertahan hingga laga berakhir meski Sevilla memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Pertahanan Bayern cukup solid menahan gempuran pemain-pemain Sevilla.

Kemenangan tersebut menciptakan rekor tersendiri bagi pelatih Bayern, Heynckes. Dia menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu meraih 12 kemenangan beruntun di ajang ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan