Gol Simic Iringi Langkah Persija ke Final Piala Presiden

Persija Jakarta akhirnya sukses melangkah ke final Piala Presiden 2018. Hal itu setelah mereka menuntaskan perlawanan PSMS Medan dengan agregat 5-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

PSMS yang tertinggal 1-4 pada leg pertama ini langsung tampil menekan. Pada menit keenam, Wilfried Yessoh mendapatkan umpan manis dari Sadney Urikhob. Namun dia gagal memaksimalkannya.

Menit 17, Frets Butuan yang gantian mengancam. Memanfaatkan umpan sundulan dari Yessoh, Frets melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan oleh Andritany.

Demikian pula menit 32 dari Legimin Raharjo. Melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, bola sepakan sang kapten masih bisa ditahan Andritany.

Persija coba keluar menekan. Menit 43, mereka dapatkan peluang matang melalui tendangan bebas. Namun, sepakan Marko Simic masih membentur pagar betis pemain PSMS.

Usai jeda, Persija gantian ambil alih serangan. Menit 55, Riko Simanjuntak mengancam gawang PSMS. namun, bek Ayam Kinantan masih ketat.

PSMS yang coba cari gol justru kecolongan menit 60. Dialah Marko Simic yang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kerja sama Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak. Riko kemudian melepaskan umpan silang yang langsung dicocor oleh Simic.

Unggul, Persija bermain lebih nyaman. Sembilan menit kemudian, Bambang Pamungkas nyaris memperbesar skor. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Ramdani Lestaluhu, sundulan Bambang masih melambung diatas mistar gawang PSMS.

10 menit terakhir, Frets kembaliu mendapatkan peluang emas. Mendapatkan umpan dari Yessoh, dia melakukan akselerasi yang baik. Namun saat coba menggocek Andritany, kiper Persija itu lebih sigap dan merebut bolanya.

Andritany kembali tunjuk kebolehan menit 85. Kali ini tembakan keras dari Wilfried Yessoh yang berhasil dia selamatkan.

Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk Persija tak berubah. Dengan demikian, mereka berhasil melaju ke final untuk kali pertamanya di Piala Presiden setelah menang 5-1 atas PSMS secara agregat.

Persija akan menunggu pemenang dari Sriwijaya FC vs Bali United yang masih sama-sama imban di leg pertama. Final sendiri akan digelar pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan