GO-JEK Bebersih Gereja Dua Gereja di Bandung

BANDUNG – GO-JEK Area Jawa Barat mengerahkan puluhan mitra GO-CLEAN dan GO-RIDE untuk membersihkan dua gereja. Kegiatan tersebut jadi bagian menyambut Natal 2018 dan bentuk gerakan Bangga Mengabdi Untuk Negeri.

Dua gereja yang dibersihkan antara lain,Gereja Santo Albertus Magnus IPDN Jatinangor dan Gereja HKBP Bandung Timur. Dibantu oleh puluhan mitra GO-CLEAN dan GO-RIDE, kegiatan bebersih ini adalah salah satu bagian dari gerakan Bangga Mengabdi Untuk Negeri. Tidak hanya itu, para driver juga terlibat dalam melancarkan lalu lintas selama peribadatan berjalan.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semangat yang diberikan para mitra kami yang secara sukarela membantu membersihkan, merapikan dan merapikan gereja. Termasuk mereka para para mitra yang menjaga kondusivitas gereja yang terletak di Bandung dan Jatinangor,“ kata Strategic Region Head GO-JEK Jawa Barat dan Banten Becquini Akbar kepada wartawan di Ibis Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung (27/12).

“Hal ini dilakukan demi mendukung jalannya perayaan ibadah natal tahun ini agar lebih lancar dan nyaman. Selain mitra GO-CLEAN, ada puluhan relawan mitra GORIDE yang berkolaborasi dengan petugas dari kepolisian setempat yang turut membantu pengamanan dan juga ketertiban lalu lintas pada saat pelaksanaan iibadah natal di lokasi yang sama,” sambung pria yang akrab disapa Ibek tersebut.
Dia mengatakan, bebersih ini dilakukan dalam satu hari, yaitu pada 24 Desember 2018 pagi di Gereja Santo Albertus Magnus Jatinangor. Sedangkan pada sore harinya, para mitra GO-RIDE melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah Gereja HKBP Bandung Timur.

Selanjutnya, mitra GO-RIDE turut serta menjaga kondusivitas di dua lokasi tersebut bersama petugas kepolisian setempat pada 25 Desember 2018. “Harapan kami, kegiatan ini dapat membantu kenyamanan sesama warga Jawa Barat dalam melaksanakan ibadah dan juga untuk semakin mengeratkan hubungan antar warga sembari menjaga kerukunan antar umat beragama,” tuturnya.

Kehadiran puluhan mitra GO-JEK disambut baik oleh Modesta Sumaryati dan Ali Suhendi yang merupakan pengurus dari Gereja Santo Albertus Magnus. Hal serupa diungkapkan oleh John Pangaribuan, pengurus Gereja HKBP Bandung Timur. Bentuk dukungan GO-JEK dalam rangka perayaan natal ini diharapkan semakin menguatkan tali persaudaraan bagi masyarakat sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan