Ginting Lolos Semifinal

CHANGZHOU – Anthony Sinisuka Ginting melanjutkan kiprah supernya di China Open 2018. Setelah menyingkirkan Lin Dan (Tiongkok) di babak pertama, Viktor Axelsen (Denmark/ranking satu dunia) di babak kedua, Ginting menaklukkan tunggal putra peringkat enam dunia asal Tiongkok, Chen Long di perempat final.

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium Changzhou, Jumat (21/9) sore WIB, tunggal Merah Putih peringkat 13 dunia itu menang atas Chen Long dengan rubber game 18-21, 22-20, 21-16.

BWF mencatat, pemain kelahiran Cimahi berusia 21 tahun itu menguras keringat memperjuangkan poin demi poin dalam durasi satu jam 25 menit.

Ginting bermain luar biasa di tengah dukungan mayoritas penonton yang berharap Chen Long menang. Ginting berhasil keluar dari tekanan penonton, Chen Long dan juga dirinya sendiri.

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini bermain penuh kesabaran dan pantang menyerah. Kemenangan Ginting atas Chen Long kali ini merupakan yang kelima dari tujuh pertemuan kedua pemain.

Di semifinal, Ginting akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Taiwan, Chou Tien Chen, pemain yang mengalahkan Ginting di semifinal Asian Games kemarin. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan