Gelar Kick Off Program Untuk Tingkatan Kompetensi Bisnis dan Manajemen Siswa SMK

BANDUNG – Bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) melalui Corporate University menggelar serangkaian acara Kick Off Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 9 wilayah di Indonesia. Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ke depan (2018 sampai 2020) ini, berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan Bisnis dan Manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional.

Head of Regional Collection Adira Finance Area Jawa Barat Djoko Witono menuturkan bahwa tujuannya diadakannya kegiatan ini agar para peserta didik tingkat SMK ini memiliki bekal untuk berkompetisi di bidang industri pembiyaan saat ini. ”Program ini merupakan salah satu visi dan misi dari adira finance, dimana kita berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu wujudnya adalah dengan memberikan pembekalan kepada siswa/siswi SMK untuk bisa berkompetisi di bidang industri pembiayaan saat ini,” tutur Djoko saat ditemui oleh Zetizen Jabar Ekspres di SMK Negeri 3 Bandung, Selasa (17/4) pagi.

Program peningkatan kompetensi yang telah diluncurkan pada 9 Februari 2018 lalu, merupakan bentuk komitmen Adira Finance untuk memperluas implementasi program Corporate Social Resposiblity (CSR) di bidang pendidikan serta merupakan salah satu perwujudan nyata dari visi misi Adira Finance untuk turut serta mengembangkan masyarakat.

”Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka,” lanjut Djoko.

Program ini bukan yang pertama kali diadakan oleh Adira Finance. Pada tahun 2014 lalu, Adira Finance bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kota DKI Jakarta menyelenggarakan program peningkatan kompetensi di 5 SMK di wilayah DKI Jakarta.

”Program ini juga sudah pernah kita gelar di tahun 2014 lalu, hanya cangkupannya untuk wilayah DKI Jakarta saja saat itu. Untuk tahun 2018 ini, Adira Finance bersama dengan Kemendikbud memperluas jangkauan wilayah program ke kota-kota besar di 9 wilayah yang ada di seluruh Indonesia termasuk Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar,” kata pria berkacamata itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan