Gaji Ronaldo di Bawah Messi dan Neymar

TURIN – Berganti klub belum membuat Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola dengan bayaran termahal di dunia saat ini.

Dari laporan Jawa Pos, Ronaldo akan dibayar Rp 504 miliar per tahun di Juventus. Angka tersebut masih di bawah Neymar hingga Lionel Messi.

Di Paris Saint-Germain, Neymar menerima bayaran Rp 605 miliar per tahun. Sementara Messi di Barcelona lebih tinggi lagi, Rp 673 miliar per tahun. 

 Cristiano Ronaldo akhirnya menginjakkan kaki di Turin Italia pada Minggu (15/7). Ronaldo tiba di Bandara Caselle dengan menaiki jet pribadinya. Saat ini, Ronaldo menjalani tes medis di Juventus.

Sebelumnya, Ronaldo telah menuntaskan masa liburannya di Yunani. Ronaldo tak sendirian. kekasihnya yakni Georgina Rodriguez juga mendampingi pemain berusia 33 tahun tersebut.

Bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo, telah tiba di J-Medical untuk melaksanakan tes medis pada Senin (16/7) sore WIB. Tes ini menjadi bagian dari proses transfer yang telah selesai pada Selasa (10/7).

Ronaldo menggantikan pemilik nomor 7 sebelumnya yakni Juan Cuadrado. Sebelumnya, Cuadrado melalui akun media sosial pribadinya memang telah merelakan nomor tersebut ke Ronaldo. Meski sudah berusia 33 tahun, Ronaldo mendapat kontrak jangka panjang selama empat tahun atau sampai 2022. Juventus harus membayar uang sebesar Rp 1,6 triliun kepada Real Madrid untuk bisa mendapatkan jasa pemain dengan lima gelar Ballon d’Or ini. (dra)

Pemain dengan Gaji Termahal di Dunia :

Lionel Messi/Barcelona EUR 40 juta (Rp 673,23 miliar)
Neymar/PSG EUR 36 juta (Rp 605,91 miliar)
Cristiano Ronaldo/Juventus EUR 30 juta (Rp 504,92 miliar)
Oscar/Shanghai SIPG EUR 24 juta (Rp 403,94 miliar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan