Forum RW Deklarasikan Dukung Nurul

BANDUNG – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung Nurul Arifin – Ruli Hidayat (Nuruli) kembali mendapat dukungan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Kali ini, paslon nomor urut satu tersebut mendapat dukungan dari Forum Rukun Warga (RW) Kota Bandung.

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum RW Kota Bandung tersebut mendatangi Posko Pemenangan Nuruli di Jalan Tamblong, Kota Bandung sebagai bentuk dukungan melalui ’Deklarasi Dukungan Kepada Nuruli’. Deklarasi juga dihadiri langsung oleh Calon Walikota Bandung, Nurul Arifin.

Diawali deklarasi dukungan, kegiatan tersebut juga diisi tausiyah dan buka bersama dengan seluruh anggota Forum RW Kota Bandung serta Calon Walikota Bandung, Nurul Arifin termasuk tim pemenangan Paslon Nuruli.

Dalam sambutannya, Calon Walikota Bandung, Nurul Arifin mengungkapkan rasa syukurnya atas deklarasi dukungan yang diberikan Forum RW Kota Bandung.

Dirinya menilai, dukungan tersebut semakin menambah semangat untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung pada 27 Juni mendatang.

”Saya berterima kasih dengan dukungan ini dan juga kerja keras para anggota forum RW yang menyatakan dukungan kepada saya,” kata Nurul di Bandung (29/05).

Dalam kegiatan tersebut, beberapa perwakilan Forum RW Kota Bandung juga silih berganti menyatakan testimoni dan alasan dalam memberikan dukungan terhadap pasangan Nurul Arifin-Ruli Hidayat pada Pilwalkot Bandung 2018.

Sementara itu, Sekretaris Forum RW Kota Bandung, Benny Wijaya menuturkan, dukungan tersebut diberikan lantaran pihaknya percaya sosok Nurul Arifin mampu menjalankan amanah. Dirinya menilai pasangan tersebut bisa mengerti dan memahami kondisional dan permasalahan masyarakat serta bisa mengatasinya.

”Kami berharap banyak, biasanya kalau perempuan itu lebih peka terhadap masalah-masalah yang terjadi di, terlebih kota Bandung,” kata Benny.

Dikatakan Benny, dukungan tersebut juga diberikan agar pada Pilwakot Bandung 2018 tercipta sejarah baru bagi Kota Bandung.

Sebab, jika mampu memenangkan Paslon Nurul Arifin-Ruli Hidayat dalam kontestasi demokrasi Kota Bandung, maka Nurul adalah walikota perempuan pertama dalam kepemimpinan di Kota Bandung. ”Kita ­sepakat ciptakan sejarah walikota Bandung kedepan perempuan,” kata dia. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan