Festival Gedung Sate Kembali Digelar

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus berupaya mening­katkan kunjungan wisatawan, salah satunya dengan meng­gelar event Gedung Sate Fes­tival 2018.

Kegiatan yang diseleng­garakan selama dua hari mu­lai tanggal 16-17 Nopember tersebut sekaligus sebagai rangkaian perayaan hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat.

Terdapat banyak stand yang disuguhkan mulai dari produk kuliner, kerajinan hingga per­tunjukkan seni musik khas Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa yang membuka secara langsung kegiatan tersebut mengung­kapkan, tujuan adanya Gedung Sate Festival adalah untuk menarik kunjungan masyara­kat dari berbagai daerah men­gunjungi Jawa Barat.

Sebab, Jawa Barat dinilai memiliki destinasi wisata yang menjanjikan bagi wisatawan.

”Alhamdulillah target wisa­tawan tahun ini mencapai target 58 juta orang. Namun yang angka kunjungannya masih sedikit itu wisatawan asing. Momen inilah yang melatarbelakangi Gedung Sate Festival,” kata Iwa di Bandung, kemarin.

Dikatakan Iwa, kegiatan tersebut juga digelar untuk memberikan ruang bagi para pelaku wirausaha dan seniman untuk unjuk kebo­lehan yang bisa dinikmati masyarakat. Dengan kegia­tan tersebut, dirinya berharap menjadi ruang untuk bereks­presi dengan kreativitas yang dihasilkan.

Dalam penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, Pemprov Jabar menargetkan sebanyak 10 ribu wisatawan akan mendatangi event Ge­dung Sate Festival 2018. Sebab, dengan banyaknya kegiatan yang disuguhkan dinilai mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat.

”Target Gedung Sate Festival dalam dua hari ini 10 ribu pengunjung, dengan asumsi sebanyak delapan ribu pen­gunjung milenial, dan dua ribu sisanya mudah-mudahan ada wisman,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Ida Hernida memaparkan, gela­ran Gedung Sate Festival juga menyuguhkan berbagai kar­naval budaya dari 27 kabu­paten/kota di Jawa Barat. Selain itu, kegiatan tersebut juga diramaikan sederet artis kenamaan tanah air untuk menghibur pengunjung.

”Di Gedung Sate Festival ini diramaikan sejumlah penya­nyi kondang. Mulai dari Via Vallen, Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, Java Jive, KSP, T-Five, The Rollies Reborn, SHE, The Milo, Saratus Persen, dan lainnya” kata Ida.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan