Essien Bakal Dijual/Dipinjamkan?

BANDUNG – Direktur utama PT Persib Bandung Bermartabar (PBB) Glen Sugita, mengaku pihaknya masih belum nasib Michael Essien. Apakah Legenda Chelsea itu akan dijual atau malah dipijamkan ke klub lain, karena masih terikat kontrak dengan Maung Bandung.

”Kalau dari sisi legal, Essien masih pemain kami dan masih kami berikan hak-haknya setiap bulan. Tapi karena ada peraturan di Liga 1 terkait kuota pemain asing, maka ada satu pemain asing yang tak bisa kami gunakan,” jelas Glenn di Jakarta, kemarin.

Dilansir dari goal pihak manajemen menyerahkan sepenuhnya pada keputusan pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. ”Ini semua keputusan pelatih, karena pelatih yang lebih mengetahui skema dan strategi apa yang akan digunakannya,” tambahnya.

Memang, Essien terpaksa harus dilepas, setelah tim Maung Bandung mendatangkan striker asal Argentina, Jonathan Bauman. Kehadiran Bauman memang atas rekomendasi Gomez, yang membutuhkan tambahan pemain depan untuk menambah ketajaman Persib.

Glenn pun mengakui saat ini pihaknya masih dalam tahap negosiasi dengan klub lain terkait pemain asal Ghana itu. Namun, Glenn masih belum mau mengungkapkan secara detail klub yang meminati jasa Essien. Saat ini, ada dua opsi yang disiapkan manajemen Persib untuk eks penggawa Chelsea dan Real Madrid tersebut.

”Essien kan saat ini masih dalam proses recovery (pemulihan) dari cedera. Ke depannya apakah dia pulang dan latihan di sana atau jadi teman sparring dengan teman-temannya di tim, itu masih kami bicarakan,” tuturnya.

Glen pun membenarkan jika pihaknya tengah intens melakukan komunikasi dengan salahsatu klub di Luar Negeri. Namun, terkait apakah dengan klub itu Essien akan dijual atau dipinjamkan Glen mengaku masih belum mengetahuinya. ”Memang sudah ada yang berkomunikasi dengan kami termasuk dari para agen, tapi masih belum ada yang konkret. Yang pasti, klubnya dari luar negeri,” tegas pria yang juga pengusaha itu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, mengatakan pembicaraan dengan pihak Essien berjalan lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan