Enterpreneur Wanita Harus Melek Informasi Teknologi Digital

CIANJUR – Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC – IWAPI) Kabupaten Cianjur, memberikan penghargaan bagi pimpinan ranting yang berasal dari empat kecamatan. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) IX di aula Bank bjb Cianjur, kemarin (17/9).

Ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Cianjur, Lina Sumarlina mengatakan, saat ini para pengusaha wanita dituntut untuk melek informasi teknologi terutama yang berkaitan dengan ekonomi digital.

Berkaitan dengan hal tersebut pihaknya bersama dengan entrepreneur wanita Cianjur dan Dekranasda Cianjur, melakukan rapat kerja untuk menyampaikan hal terkini yang berkaitan dengan dunia usaha digital.

“Wanita sebagai pengusaha saat ini dituntut untuk melek dunia informasi teknologi digital, rapat kerja kali ini difokuskan ke arah sana, wanita pengusaha Cianjur harus kekinian mengelola perusahaannya,” kata Lina.

Lina mengatakan, saat ini Iwapi memiliki 24 cabang di setiap kecamatan di Cianjur. Kedepan, pihaknya akan melengkapi agar Iwapi hadir di setiap kecamatan agar entrepreneur wanita membantu roda perekonomian di daerah. “Kendalanya setiap daerah terutama yang di selatan memang belum terjangkau, kami berharap kedepan bisa ada perwakilan lagi,” ujar Lina.

Dikatakan Lina, pada Rakercab Iwapi IX tahun 2018, DPC IWAPI Kabupaten Cianjur memberikan beberapa penghargaan kepada beberapa dewan pimpinan ranting, diantaranya dewan pimpinan ranting teladan diberikan kepada Ranting Pacet, dengan Ketua Ibu Novianti.

Dewan pimpinan ranting teraktif diberikan kepada Ranting Cianjur Kota, dengan Ketua Ibu Evi Damayanti. Lalu Ketua Ranting berprestasi diberikan kepada Ibu Nunung Zubaedah dari Ranting Haur Wangi.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Cianjur, Ratu Eliesye menyambut baik adanya peran aktif dari Iwapi Cianjur. Ia mengatakan peran entrepreneur wanita sangat strategis terutama dalam mengembangkan usaha kecil menengah di Kabupaten Cianjur. “Saya rasa sinergitas antara Dekranasda dan Iwapi sangat penting, terutama dalam mengembangkan usaha kecil menengah di Cianjur,” ungkap Ratu.

Ratu berharap peran Iwapi dan Dekranasda membantu Pemkab Cianjur meningkatkan taraf ekonomi dan daya beli masyarakat yang bisa menunjang kepada indeks pembangunan manusia di Cianjur semuanya. “Semua hal positif harus didukung demi kemajuan Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (mg2/yhi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan