Emas Akan Kawal Jalannya Pembangunan

NGAMPRAH – Tim sukses, pendukung dan relawan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat nomor urut satu Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) secara jantan mengakui kemenangan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) di Pilkada KBB 2018. Mereka pun tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan dan siap untuk terus melangkah dan berkontribusi serta mengawal jalannya pembangunan dan pemerintahan lima tahun ke depan.

“Kami sudah menerima hasil dari pilkada ini karena relawan Emas sudah berikhtiar dan ikhlas dengan pencapaian ini. Kami ucapkan selamat kepada Akur dan semoga amanah dalam menjawab kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Bandung Barat,” kata Ketua Relawan Rakyat Cermat Pendukung Emas Asep Vijay kepada wartawan di Padalarang, kemarin.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada semua relawan dan masyarakat KBB yang sudah berjuang untuk Emas. Pilkada KBB tidak akan sukses tanpa kontribusi dan partisipasi mereka, sehingga setelah pesta demokrasi berakhir maka semua harus kembali bersatu membangun KBB. Tidak lupa dia juga memohon maaf kepada masyarakat yang selama ini merasa terganggu karena lingkungan mereka ‘terkotori’ oleh baliho atau spanduk. “Lupakan yang sudah sekarang semua harus move on, kembali bekerja, bertani, berdagang. Mari kita hidup berbangsa dan bernegara sebagai masyarakat KBB dan jangan ada permusuhan,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, perbedaan pendapat dan pilihan adalah wajar dan menjadi hak masing-masing. Tapi ketika kompetisi selesai semua harus kembali bergandengan tangan. Kepada bupati dan wakil bupati terpilih Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan juga jangan antikritik. Selama kritikan itu bersifat konstruktif maka harus mau mendengar, karena semua pendukung Emas dan Kado kini telah menjadi masyarakat Akur.

Bendahara Relawan Rakyat Cermat Ida Kodariah menambahkan, pendukung Emas jangan sampai antipati kepada pemerintah. Semua harus mendukung kebijakan kepala daerah baru selama dalam koridor yang benar dan berpihak kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan bantuan ke korban kebakaran di Desa Cintaasih, Kecamatan Cipongkor, berupa beras, mie instan, baju, dan bahan bangunan, yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Cintaasih, Deden Iban Saiban. “Kegiatan sosial ini sebagai bentuk cinta dan perhatian kepada masyarakat dari Emas yang sejak dulu dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan