El Loco Bawa PSS Sleman ke Liga 1

SLEMAN – PSS Sleman ber­hasil mewujudkan mimpi promosi ke Liga 1 2019. Ke­berhasilan ini diraih usai menang 2-0 atas Kalteng Putra saat leg kedua semifinal Liga 2 2018 dimainkan di Stadon Maguwoharjo, Rabu (28/11).

Tuan rumah tampil impre­sif sejak awal pertandingan. Baru lima menit laga berjalan, skuad berjuluk Super Elang Jawa sudah memberikan an­caman ke gawang Kalteng Putra kawalan Riki Pambudi. Sayangnya, sepekan Rangga Muslim masih menyamping dari jala gawang.

Kemudian pada menit ke-11, umpan dari Amarzukih ber­hasil dimanfaatkan dengan baik oleh Cristian ‘El Loco’ Gonzales. Dengan kepalanya, pemain naturalisasi Indone­sia itu berhasil menceploskan si kulit bundar.

PSS memberikan reaksi ce­pat setelah kebobolan. Sayang­nya peluang yang didapat Hari Yudo masih belum bisa diselesaikan dengan sem­purna. Tendangannya mam­pu ditepis Ega Risky. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, PSS langs­ung menebar ancaman. Lewat pergerakan Rangga Muslim, bola kemudian diberikan ke­pada El Loco. Dirinya mampu menembus benteng pertaha­nan Kalteng Putra. Namun kesempatan tersebut belum dimaksimalkan dengan baik. Bola masih melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-55, El Loco akhirnya berhasil menambah keunggulan tim. Berawal dari tendangan bebas Aditya Putra Dewa, bola kemudian ditanduk oleh eks striker Persik Kediri. Dalam proses gol ini, El Loco mampu memaksimalkan kesa­lahan kiper Kalteng Putra yang bergerak maju untuk meny­ambut bola.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga. PSS maju ke final Liga 2 dan lolos ke Liga 1 se­cara otomatis. (dho/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan