Dukungan Yenny Wahid Hal Biasa

JAKARTA – Kubu Prabowo-Sandi menilai dukungan Yenny Wahid dan konsorsium Kader Gus Dur kepada Jokowi-Ma’ruf merupakan hal yang biasa.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, dukungan Yenny adalah wajar karena putri almarhum Gus Dur itu memang dekat dengan Jokowi.

”Biasa saja, tidak ada yang istimewa, karena selama ini memang Mbak Yenny dekat dengan Pak Jokowi,” ujar Priyo saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (27/9).

Mantan wakil ketua DPR ini juga menyebutkan, tidak otomatis dukungan Yenny membuat waga Nahdhiyin berbondong-bondong mendukung Jokowi.

”Kita harus terbiasa menghormati pilihan politik seperti ini. Tapi nyatanya Nahdhiyin akar rumput banyak yang mendukung Prabowo-Sandi,” sebut Priyo.

Ditambahkannya, Prabowo dan Gus Dur mempunyai kedekatan yang sudah dibangun sejak lama. Itulah yang membuat pasangan Prabowo-Sandi dekat dengan keluarga dan pendukung Gus Dur.

”Dan setahu saya hubungan Prabowo-Sandi dengan keluarga Gus Dur juga dekat,” tutup Priyo.

Sementara itu pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) soal simpatisan Gus Dur (Gusdurian) yang netral di Pilpres 2019, menuai reaksi dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Bahkan, menurut HNW, yang yang mendukung Jokowi di pilpres nanti hanya kelompok kader Gus Dur, bukan Gusdurian yang diwakili oleh Alissa Wahid.

Menanggapi itu, Hasto menyebut, apa yang disampaikan oleh HNW bisa memecah belah keluarga Abdurahman Wahid alias Gus Dur. “Pernyataan Pak Hidayat adalah pernyataan yang memecah keluarga,” ujar Hasto saat ditemui di Rapimnas PPP, Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9).

Menurut Hasto, kubu Jokowi-Ma’ruf Amin sangat anti dengan membuat penyataan-pernyataan yang berpotensi memecah belah keluarga Gus Dur dan juga Gusdurian. Sehingga ia menghormati pilihan keluarga Gus Dur yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

“Itu bukan model kami. Kami yang menyatukan bukan yang memecah,” tegasnya.

Sebelumnya, HNW mengatakan, Gusdurian ternyata punya dua komunitas yang diwakili Yenny Wahid yang sudah menyatakan pendapatnya, kemudian yang di Mbak Alissa Wahid yang sudah menyampaikan pendapatnya,” imbuh HNW.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan