Dukung Potensi Budaya Bandung Lewat Festival Pesona Lokal

BANDUNG – Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia) bekerja sama dengan Adira Finance menggelar kegiatan festival pesona lokal. Kegiatan itu akan dilaksanakan di 9 kota se-Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM.

Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance, Insan Ansari mengatakan bahwa Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia.

”Kami memiliki komiten untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia melalui beberapa program CSR yang mengarah kepada pengembangan komunitas. Salah satunya dilaksanakannya festival pesona lokal yang nantinya bisa mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah,” kata Ansari saat ditemui oleh Jabar Ekspres dalam acara konferensi pers festival pesona lokal di Gubug Makan Mang Engking, Jalan Kopo Bihbul, Kabupaten Bandung, Kamis (9/8) pagi.

Insan menjelaskan, Festival Pesona Lokal bakal berlangsung di sembilan kota di Indonesia, mulai 2 September hingga 11 November mendatang. Acara dimulai dari Kota Bandung, Solo, Malang, Bali, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.

”Bandung menjadi kota pertama dan sebagai daerah pembuka kegiatan kegiatan ini dan akan ditutup di Jakarta pada 11 November nanti. Tentunya, kami akan memberikan yang terbaik untuk memperkenalkan potensi budaya lokal di Jabar,” ujar dia.

Dia juga mengungkapkan Festival Pesona Lokal di Kota Bandung nanti akan menampilkan sejumlah atraksi kebudyaaan dari 27 kabupaten/kota di Jabar. Pergelaran seni budaya ini diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan, khususnya asal seni dan budaya tersebut berasal. Tidak hanya seni dan budaya, Festival Pesona Lokal ini juga akan menggelar sejumlah lomba, di antara UMKM, lukis mural, dan memasak.

Sementara itu, Manager Sales Adira Finance Area Jabar Taufik Abdurahman menuturkan kegiatan ini akan mengekspos potensi lokal di setiap daerah. Dengan adanya informasi menarik mengenai potensi kekayaan kebudayaan, kuliner, seni, dan sektor pariwisata lainnya diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri.

”Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi daerah. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan Adira Finance,” tutur Taufik. (azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan