DPRD Dorong Suksesnya Pembangunan Kabupaten Bandung

SOREANG – Untuk menampung aspirasi masyarakat seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung melakukan Reses di tiap daerah pemilihan (Dapil) se kabupaten Bandung.

Bekerja diluar masa sidang anggota DPRD Kabupaten Bandung, setiap anggota dewan biasanya akan mendapat aspirasi berbentuk usulan dan aneka saran dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Bandung untuk kedepannya.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Ir.H.Anang Susanto M.Si mengatakan, reses digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari Dapil masing masing Anggota Dewan.

reses dprd
BERIKAN PENJELASAN: Anggota DPRD memberikan penjelasan mengenai capaian pembangunan.
Menurutnya, pelaksanaan reses laksanakan di tiap dapil masing masing anggota dewan, untuk menyerap aspirasi masyarakat baik itu bidang pembangunan. seperti inflastruktur, kesehatan, kebudayaan dan sebagainya.

Selain itu, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
” Setiap melakukan Reses, saya selalu menerima aspirasi dari masyarakat. Ya semua aspirasi pasti ditampung semua anggota DPRD kabupaten Bandung,” jelas Anang ketika ditemui belum lama ini.

Dia mengucapkan, sangat mengapresiasi kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang hadir disetiap kegiatan reses setiap anggota DPRD. Khusus bagi masyarakat Dapil VII yang meliputi kecamatan Banjaran, Cimaung, Pangalengan, Cimaung, Arjasari Dan Pameungpeuk.

HIMBAUAN: Kapolsek memberikan himbauan kepada warga
untuk menjaga ketertiban dan keamanan.
“Setiap kami melakukan reses. khususnya diwilayah saya, sambutan masyarakat cukup terbuka. ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerah,” kata Anang

Anang yang merupakan Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, dengan adanya reses pihaknya dapat mengetahui secara lebih detail mengenai kondisi masyarakat di daerah pemilihannya. Sehingga, bila penyerapan pembangunan belum malksimal pihaknya akan mendorong kepada dinas terkait agar diperhatikan.

Anang menilai, kegiatan reses dalam rangka mendukung dan mengoptimalkan kinerja DPRD Kabupaten Bandung. Sebab,
Keberadaan masyarakat yang menghadiri reses ini harus dapat memberikan masukan kepada Pemkab Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan