DPD Nasdem Cimahi Siap Kawal Rindu

CIMAHI– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Cimahi siap mengawal kemenangan secara hitungan cepat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang diusung oleh Partai Nasdem, PPP, PKB dan Hanura.

Ketua DPD Nasdem Kota Cimahi, Letkol (Purn) Muchlisin mengaku, pihaknya akan mengamankan hasil quick count dengan menyiapkan semua data data termasuk C1 ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) khususnya yang ada di Kota Cimahi.

“Kita akan kawal perolehan suara ini agar hasilnya tidak jauh berbeda dengan hasil quick count,” katanya, di Kantor DPD Nasdem, Jalan Haji Haris, Kota Cimahi, Kamis (28/6).

Muchlisin mengatakan, pengawalan proses penghitungan suara dimaksudkan untuk mengantisipasi penyimpangan. Apalagi, saat ini pasangan Rindu tengah unggul. Pengawalan surat suara akan dilakukan pihaknya dari mulai penghitungan di tingkat, TPS, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi.

“Kita akan mengawal semoga saja tidak ada penyimpangan sampai dengan penetapan Ridwan Kamil-UU sampai RK ditetapkan,” ucapnya.

Bahkan untuk mengetahui hasil perolehan suara pasangan Rindu di Kota Cimahi, Nasdem Kota Cimahi melakukan penghitungan internal partai nasdem secara real count. Dari hasil tersebut pasangan Rindu mengungguli tiga pasang lainnya dengan raihan suara mencapai 46,23 persen, disusul pasangan Asyik 31,13 persen kemudian 2DM 13,98 persen dan Hasanah 7,29 persen.

Dikatakannya, saat proses penghitungan suara di lapangan berlangsung, pihaknya juga turut memantau prosesnya. Pasalnya, penempatan petugas intern di setiap TPS langsung mengirim hasil perolehan suara kepada interen NasDem Kota Cimahi.

“Suara yang dihimpun di TPS kemudian direkap di server kelurahan, terus baru dimasukan server DPD (NasDem) sehingga munculah perolehan suara Pilgub ini. Allhamdulilah sesuai degan rencana Bapak Ridwan Kamil dan Uu unggul di Cimahi,” beber Muchlisin.

Sebenarnya, lanjut, Muchlisin, pihaknya tidak menyangka keunggulan suara di Kota Cimahi bisa mencapai 45 persen lebih. Meski memang semua partai koalisi optimis Rindu akan unggul di Kota Cimahi.

“Tadinya kita prediksi hanya 42 persen sekarang allhamddulilah 45 persen. Data masuk di kami hampir 80 persen lebih,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan