DPC Demokrat Optimis Rebut Kursi Terbanyak

CIMAHI – Partai Demokrat Kota Cimahi memastikan tidak akan terjadi gesekan antar calon anggota legeslatif di daerah pemilihan (dapil) saat Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 yang akan datang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso mengungkapkan, pihaknya menjamin gesekan sesama caleg tidak akan pernah terjadi di Demokrat. Sebab, tim sudah mengatur strategi untuk menghindari gesekan tersebut.

“Kami membagi para caleg demokrat dengan zonasi. Jadi dengan demikian tidak adalagi caleg-caleg yang bertarung di wilayah yang sama,”  jelas Agung ketika ditemui diperayaan HUT ke 17 Partai Demokrat di Kantor DPC Demokrat Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, kemarin. (9/9).

Menurutnya, pembagian zonasi, akan membagi caleg berdasarkan wilayah kampanyenya. Tapi diwilayanya mereka hanya akan bersosialisasi memperkenalkan diri dan membeberkan tujuan pemilihan anggota legislatif.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada lagi pertempuran diantara para caleg demokrat. Mereka hanya berjuang diwilayanya untuk memenangkan suara sebanyak-banyaknya,” tegas Agung.

Untuk itu, dia meminta untuk memenangkan suara terbanyak, dengan cara yang sportif dan santun bukan dengan menjelekan pihak lain.

Dia menuturkan, semua anggota demokrat baik yang ada dipengurusan partai, yang menjadi Caleg atau yang hanya sebagai simpatisan adalah saudara dan hanya akan berjuang bersama untuk memenangkan partai demokrat.

“Hanya itu yang menjadi tujuan kita bersama yaitu memenangkan Pemilu 2019,” tuturnya.

Terkait target di Pemilu 2019 di Kota Cimahi,  pihaknya menargetkan 10 kursi di DPRD Cimahi. Target tersebut didapat sesuia dengan arahan dari DPD dan DPP bahwa untuk partai demokrat ditingkat kabupaten/kota bisa menyumbang 10 kursi.

“Sebetulnya itu bukan target saya. Kalau target saya lebih dari itu,” ucapnya.

Untuk itu, dia menekankan kepada seluruh jajaran agar terus berusaha agar memperoleh apa yang ditargetkan oleh DPP. Sebab jika melihat potensi di Cimahi, besar kemungkinan untuk meraih kursi akan banyak. Sebab, dari seleksi bacaleg pihaknya merekrut orang-orang yang mempunyai kapasitas sangat baik.

“Kita seleksi mereka.seleksi dilakukan oleh komisi pemenangan pemilu. Jadi semua caleg di demokrat mempunyai potensi menang,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan