Dovizioso Optimis Kejar Rossi

SACHSENRING – Andrea Dovizioso menyatakan tengah fokus mengejar ketertinggalannya dengan para pembalap Yamaha ketimbang memikirkan peforma Marc Marquez.

Alasan tersebut tentu sangat logis melihat urutan klasemen sementara Dovizioso dengan Marquez terpaut jauh dibanding dengan dua pembalap Yamaha Valentino Rossi (selisih 31 poin) dan Maverick Vinales (21 poin).

“Kesenjangan poin ke Marquez sangat banyak tetapi saya lebih khawatir tentang selisih poin saya saat ini dengan Yamaha, bukan Marquez,” tegas Dovizioso.
“Kami harus meningkatkan lagi perolehan poin kami pada posisi aman, sehingga kami bisa bertarung dengan Rossi dan Vinales. Ini yang jadi fokus kami pada akhir pekan ini,” lanjutnya.

Dovizioso mengakui, Marquez merupakan pembalap yang memiliki hal baik pada beberapa segi. “Namun saya yakin, perbedaan kecepatan Ducati dengan Honda hanya terpaut kecil. Walaupun laga seri MotoGP Ceko di atas trek Automotodrom Brno cukup menantang bagi Ducati, tapi dengan melakukan sedikit lebih baik maka kami bisa menjalaninya,” pungkas Dovizioso.

Sementara, Valentino Rossi mengaku sulit mengejar keunggulan Marc Marquez (Repsol Honda).

Dari sembilan seri balap MotoGP 2018 yang sudah digelar, Valentino Rossi berhasil lima kali naik podium. Perinciannya, empat kali podium posisi ketiga dan satu podium posisi kedua.

Hasil tersebut membuat Rossi berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 119 poin. Di lain sisi, Marc Marquez berada di puncak klasemen dengan keunggulan 46 poin atas Rossi. (mg8jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan