Dorong Syarikat Islam Sejuta Muzaki

SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, mendorong seluruh anggota Syarikat Islam (SI) untuk ikut merealisasikan program Sabilulungan Sejuta Muzaki. Hal itu disampaikannya, pada kesempatan menghadiri musyawarah kerja cabang SI Kabupaten Bandung kemarin (16/1)

“SI sebagai organisasi islam memiliki integrasi dengan pembangunan, sehigga bisa ikut berpartisipasi dalam memberdayakan umat,”jelas Dadang

Dirinya menjelaskan, sinergitas bersama pemerintah bisa saja dibangun. Sebab, saat ini Pemkab Bandung tengah gencar menyosialisasikan Gerakan Sabilulungan Bandung Sejuta Muzaki.

Dadang menilai, sebetulnya gerakan ini memiliki tujuan untuk menggerakan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung. Sebab, angka kemiskinan mencapai 7 persen atau berjumlah 360 ribu penduduk.

’’Berkategori kurang mampu ada 360 ribu maka sisanya yang terbesar memiliki kewajiban membayar pajak saya pikir otomatis akan tertangani kemiskinan ini,”ucap dia.

Untuk itu, dia berharap organisasi SI sebagai wadah berkumpulnya umat harus tampil kedepan untuk memberikan partisipasinya dalam program ini. Sehingga, keberadaannya akan selalu eksis di masyarakat luas.

Selain itu, sebagai bentuk masukan kepada organisasi SI dapat menjalankan tiga tuntutan organisasi islam yaitu pengembangan dan pembelajaran organisasi umat yang profesional dan mandiri dan tuntutan lingkungan dimana masyarakat islam berada.

’’Jadi dalam Mukercab program yang akan dirumuskan harus mampu menunjukan identitas, kapasitas dan integritas SI sebagai komponen pembangunan Kabupaten Bandung,’’pungkas Dadang (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan