Dinkes Siapkan Posko Kesehatan untuk Pemudik

Selain itu, kata Fitriani, tenaga medis yang ada di Puskemas juga akan ditugaskan di layanan Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Cimahi. Para tenaga medis itu akan melayani pemudik yang mengalami gangguan kesehatan.

“Sebagai libur pengganti, nantinya semua petugas yang ada di Puskemas diperbolehkan mengajukan cuti pengganti,” tandasnya.

Terkait persiapan mudik 2018, Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, mengklaim pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menunjang kelancaran para pemudik yang akan melintasi Kota Cimahi.

“Persiapan khusus dari pemerintah daerah sebetulnya tidak ada. Paling ada beberapa titik yang memang perlu dimaksimalkan persiapannya, seperti PJU di Jalan Kolonel Masturi, apalagi itu kan jalur alternatif menuju Lembang,” ucap Ajay.

Ia berharap mudik lebaran pada tahun 2018 ini bisa berjalan dengan lancar dan nyaman tanpa memberikan kendala yang berat bagi para pemudik.

“Mudah-mudahan semuanya lancar. Kalau mudik disarankan pakai kendaraan umum, apalagi yang lebih dari dua orang dan bawa anak kecil, jangan pakai motor. Pemerintah kan menyediakan program mudik gratis,” pungkasnya. (ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan