Desakan Mundur, Edy Pilih Bungkam

JAKARTA- Hastag #EdyOut terus menggema dalam be­berapa hari terakhir. Gubernur Sumatera Utara Edy Rah­mayadi terus diminta mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. #EdyOut pun sempat menjadi trending to­pic di media sosial.

Permintaan Edy mundur untuk kesekian kalinya dilon­tarkan publik. Suara publik yang menuntut sang Ketum PSSI mundur makin kencang menyusul kegagalan Tim Na­sional Indonesia dalam Piala AFF 2018. Ditambah beber­apa problem persepakbolaan nasional yang masih belum kunjung dibenahi.

Sinyal permintaan Edy Mun­dur juga sudah dibunyikan Sekretaris Menpora. Namun agaknya Edy berat melepas jabatan itu.

“Undang-undang tidak me­larang, tapi secara kepatutan itu tidaklah benar,” ketus Gatot S. Dewa Broto, Sesmenpora.

Saat dimintai komentar, Edy pun terkesan mengelak. Dia malah berdalih, jawa­bannya akan dipelintir oleh awak media.

“Nanti saya ceritakan, di sini nggak cukup waktunya. Panjang ceritanya. Nanti (ka­lau) saya ngomong, kalian putar-putar lagi omongan saya,” kata Edy usai mengha­diri Rapat Paripurna DPRD Sumut, Senin (26/11).

Meski terus dicecar, Edy tetap enggan berkomentar. Dia bahkan meminta awak media melihat wawancaranya bersama salah satu stasiun TV swasta. “Nanti saya dipang­gil, diajak sama TVOne. Ka­lian monitor saya di TVOne,” ungkapnya sambil berlalu.

Beberapa awak media tetap berusaha menghujaninya dengan pertanyaan soal de­sakan untuk mundur dari jabatan Ketum PSSI. Tetapi Edy tetap bungkam.

Sebelumnya Edy yang dita­nyai soal Timnas hanya mem­berikan jawaban nyeleneh. Dia seakan menyalahkan wartawan.

“Kalau wartawannya baik, Timnas baik,” ujarnya dalam video yang viral di media sosial.

Komentar tersebut kontan men­jadi viral. Bah­kan, dalam pertandingan Timnas melawan Filipina di GBK, Minggu (25/11), ucapan Edy tersebut menjadi chant baru suporter dari atas tribun. Chant itu memang ditujukan untuk menyindir Edy yang dinilai tidak fokus mengu­rusi PSSI karena rangkap jabatan sebagai gubernur.

“Wartawan harus baik. Wartawan harus baik,” begitu bunyi teriakan yang menggema di GBK pada Minggu (25/11) malam. (pra/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan