Demokrat Optimis Kembali Raih Kejayaan

NGAMPRAH– Pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat diminta untuk mengembalikan kejayaan partai dengan mengulang kesuksesan seperti pada Pileg 2004 dan 2009 lalu. Saat itu, partai besutan SBY ini menjelma sebagai pemenang pemilu dengan mendominasi jumlah kursi legislatif dan pemerintahan mulai dari tingkat nasional, provinsi, hingga kabupaten/kota.

“Kejayaan Partai Demokrat harus kembali diraih seperti pada Pileg 2009 lalu. Untuk itu seluruh kader harus optimis bisa meraih kesuksesan,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara ketika ditemui di sela Peringatan HUT ke-17 PD dan Istigasah DPC PD KBB yang dihadiri Rais Syuriah PCNU KBB Aa Maulana di Ngamprah, kemarin.

Irfan menilai, nostalgia indah itu berpotensi kembali terulang mengingat saat ini kondisi PD dalam performa cukup baik. Sejumlah caleg khususnya di Jawa Barat juga merupakan individu-individu yang mumpuni dan berpengalaman. Dengan modal tersebut, dirinya optimistis target menjadi yang terdepan di Jabar dalam kontestasi Pileg 2019 bisa tercapai.

Khusus di KBB, lanjut Irfan, kehadiran Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan yang juga merupkan ketua MPC PD KBB diyakini bisa mengatrol suara. Sebagai publik figur yang sudah terkenal, dia bisa membantu sosialisasi serta memudahkan caleg dari Demokrat ketika terjun ke masyarakat. Tapi, Irfan mengingatkan, semangat memenangkan pertempuran ditambah kerja keras dari masing-masing caleg adalah faktor utama yang bisa menentukan keberhasilan seseorang. “Untuk di KBB saya minta bisa kembali meraih 10 kursi di legislatif dari saat ini yang hanya empat kursi,” kata Irfan yang didampingi Ketua DPC PD KBB Iwan Setiawan.

Ketua MPC PD KBB Hengki Kurniawan mengatakan, semua caleg dari Demokrat harus ikhtiar supaya dicintai masyarakat. Dirinya pasti akan memotivasi rekan-rekannya serta berbagi pengalaman saat maju sebagai caleg DPR RI di pileg sebelumnya di Dapil Jatim 6 yang meliputi Blitar, Kediri, Tulungagung. Saat itu, 15 caleg yang tandem dengan dirinya berhasil terpilih dan itu menjadi pelajaran berharga untuk dibagikan kepada caleg PD di KBB.
“Saya berharap caleg Demokrat rajin turun dan membuat acara, sebagai Ketua MPC PD KBB saya siap untuk membantu. Mimpi yang saya inginkan adalah meraih 20 kursi, artinya ketika meleset 50% kan masih dapat 10 kursi dan itu masih rasional,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan