Data PPDB Terus Bergerak

CIMAHI– Sejumlah orangtua siswa sempat dibuat kebingungan dengan hasil statistik pada laman http://cimahi.siap-ppdb.com. Sebab, data yang ada masih terus mengalami pergerakan. Padahal, pendaftaran sudah ditutup.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri jalur radius zona di Kota Cimahi resmi ditutup pada Jum’at (6/7/2018) tepat pukul 14.00 WIB. Sedangkan pengumuman resmi akan berlangsung Sabtu (7/7/2018).

Rizki,34, salah seorang orangtua siswa mengaku hingga saat ini belum merasa tenang. Sebab, ketika data di cek pada laman resmi PPDB masih terus mengalami pergerakan.

“Anak saya daftar ke SMPN 9 Cimahi. Tapi aneh kok masih berubah-ubah datanya padahal pendaftaran udah ditutup,” katanya, Jum’at (6/7).

Rizki mengaku, dirinya sempat meminta surat rekomendasi dari salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi. Tujuannya, agar anaknya mendapat kepastian masuk di SMP Negeri 9. Terlebih, anaknya memiliki prestasi cukup baik.

Namun tetap saja, dia belum merasa tenang sampai data yang terlihat pada situs resmi PPDB benar-benar terkunci. “Kalau harapan, ya pasti ingin anak saya tetap masuk dalam daftar. Tapi masih was-was,” tutur Rizki.

Menjawab keluhan dari para orangtua calon siswa, Nana Suyatna, Kepala Bidang Pembinaan SMP menjelaskan, memang untuk pendaftaran sudah resmi ditutup tepat pukul 14.00 WIB. Tapi, hingga proses entri data siswa belum selesai, pasti data akan terus bergerak.
“Jadi gini, yang daftar itu ditutup jam 2 (siang), tapi kan ketika ditutup itu operator itu masih bergerak, menginput yang diterima sampai jam 14.00 WIB itu kan harus diinput di sistem,” jelasnya.

Pihaknya sendiri menargetkan, proses input data ke sistem pendaftar sampai pukul 14.00 WIB harus selesai pukul 16.00 WIB. Setelah itu, pihaknya memastikan tidak akan ada pergerakan data pendaftar.

“Kami kunci sampai jam 4 (sore), tapi harus diselesaikan dulu indut yang daftar sampai jam 2,” tandasnya.

Kuota untuk 11 SMP Negeri di Kota Cimahi sendiri mencapai 3.554 siswa. Namun dari data yang dilihat dari laman resmi PPDB Kota Cimahi hari ini, total pendaftar sudah mencapai 3.663 siswa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan