Cuti, Uu Kembali ke Pesantren

Bandung – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum akan kembali ke pesantren selama menjalani cuti dari jabatannya  terkait keikutsertaannya di Pilgub Jabar 2018.

”Selama mengikuti proses kampanye saya harus terbebas dari berbagai fasilitas negara, termasuk rumah dinas bupati. Makanya saya akan pindah ke asal saya, di Pesantren Miftahul Huda (Manonjaya, Tasikmalaya,” papar Uu Ruzhanul Ulum kemarin (1/2).

Ketika ditanyakan alasan pemilihan pesantren itu, pasangan dari calon gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil ini mengatakan dirinya memang terlahir dan besar dari tempat tersebut.

”Sebelum menjabat bupati, saya sehari-harinya tinggal di kawasan pendidikan Islam yang didirikan KH Choir Affandy ini. Rumah saya memang di situ,” urainya.

Uu yang juga merupakan cucu dari tokoh ulama di Jawa Barat itu menyatakan, selama masa kampanye Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Jawa Barat dirinya akan lebih sering berkunjung ke Bandung untuk mengikuti agenda tim pemenangannya.

Pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul) memilih rumah tim pemenangan di kawasan Cipaganti, Kota Bandung. ”Sehingga meskipun saya tinggal di Tasik, saya akan lebih sering ke Bandung,” ujarnya.

Dia mengaku, merasa lebih nyaman pulang-pergi dari Bandung-Tasikmalaya dibanding harus menetap sementara di ibu kota Provinsi Jawa Barat itu. Sebagai putra daerah, politisi PPP ini mengaku tidak tahan berlama-lama meninggalkan kampung halaman. ”Enggak tahu kenapa, saya enggak bisa lama-lama jauh dari rumah dan keluarga,” ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut dia, jarak Bandung-Tasikmalaya cukup dekat. Sehingga dirinya semakin mantap untuk memilih cara tersebut. ”Sehingga sudah saya pastikan untuk pindah ke Pesantren Miftahul Huda,” tandasnya. (ant/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan