Conte, Tetap Fokus!

LONDON – Chelsea belum me­menangkan satu laga pun sejak masuk di 2018. Tiga kali main, tiga kali imbang. Awal tahun ter­buruk sepan­jang rezim Roman Ab­ramovich berkuasa di musim panas 2003. Nah, akan­kah fe­nomena tak biasa ini akan ber­pengaruh pada posisi Antonio Conte di kursi panas tactician The Blues?

Apalagi, beberapa hari terakhir ini media-media Inggris sudah banyak memberitakannya bakal hengkang dari London Cobham pada akhir musim ini. Makanya, laga men­jamu Leicester City di Stam­ford Bridge, London malam nanti WIB akan menguji fokus The Godfather. (Sia­ran langsung beIN Sport 1 pukul 22.00 WIB).

Bukan hanya terburuk era Roman Emperor. Tiga laga awal tahun tanpa kemenangan pun jadi catatan terburuk klub London Barat tersebut sejak awal tahun 1995. ‘’Semuanya masih bisa terjadi, saya masih punya sisa kontrak semusim lagi di klub ini. Kembali lagi, di sepak bola apa saja bisa terjadi,’’ tutur Conte dalam konferensi persnya tadi malam.

Kabar hengkangnya Conte ini bukan kali pertama ber­henbus musim ini. Kali per­tama ini berhembus setelah Chelsea menelan dua kali kekalahan beruntun Premier League saat Oktober. Atas Manchester City (30/9) dan Crystal Palace (14/10). Hanya, kabar ini makin kencang sejak awal Januari ini.

‘’Bahkan, saya hafal dengan pertanyaan yang sering Anda ajukan berkali-kali sedari awal musim,’’ keluhnya. Meski be­gitu Conte sudah paham kon­sekuensi ini sejak dia dita­wati melatih Chelsea. ‘’Sejak kekalahan pertama atas Burn­ley banyak yang ingin saya dipecat. Tekanan yang tak biasa terjadi di klub lain. Bu­tuh pengalaman besar, percaya pada pekerjaanmu. Seperti yang saya lakukan dalam dua musim bekerja di sini,’’ tutur pelatih dengan 77 persentase menang itu.

London Evening Standard mengklaim, kebijakan trans­fer jadi salah satu penyebab relasi Conte-Abramovich. Terutama dengan keputusan­nya yang sering membangku cadangkan David Luiz. Chel­sea disebut telah mencari figur suksesornya mulai dari Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Massimiliano Allegri (Juven­tus), dan Diego Simeone (At­letico Madrid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan