City Puncaki Klasemen

INGGRIS – Manchester City untuk sementara kembali men­duduki takhta klasemen Premier League. Ini terjadi setelah mereka menang atas Everton, Sabtu (15/12) malam.

Tampil di markasnya, Etihad Stadium, City sempat kesulitan untuk mendominasi permainan. Everton sangat agresif, bahkan mereka punya dua kesempatan emas lewat Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison.

Namun City akhirnya mampu bangkit untuk mencetak keunggulan. Di menit 22, Gabriel Jesus sukses memaksimalkan umpan terobosan dari Leroy Sane. Ia yang lolos perangkap offside mampu menyarangkan bola dengan sepakan kaki kirinya.

Pemain kebangsaan Brasil itu kembali mencetak gol di babak kedua. Tepatnya menit 50, Gabriel Jesus kali ini men­goyak gawang Everton lewat sundulannya. Lagi-lagi Leroy Sane terlibat sebagai pemberi assist.

Everton sempat memangkas ketertinggalan melalui Calvert-Lewin. Skor berubah 2-1 di menit 65.

Namun keunggulan City melebar lagi di menit 69. Kali ini giliran Raheem Sterling yang mencatatkan namanya pada papan skor. Lini belakang Everton len­gah sehingga membiarkan Sterling berdiri sendirian. Alhasil dengan mudahnya ia menanduk bola hasil umpan dari Fabian Delph.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. City naik ke posisi teratas dengan kepemilikan 44 poin. Mereka unggul dua angka dari Liverpool yang baru bermain pada Minggu (16/12) malam. (bep/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan