Cimahi Raih Dua Penghargaan

“Kalau dibentang itu backbond sekitar 30 kilometer. Menghubungkan kecamatan, kelurahan, puskesmas ke kantor pemkot. Dan dari kantor ini terbentang juga dari tulangan dibentang ke FO dari CCTV yang di pasang. Total FO yang terbentang sekitar 100 kilometer. Jaringan kami berbasis FO,” katanya.

Tidak hanya itu, untuk CCTV Pemkot Cimahi juga sudah memiliki sekitar 190 lebih yang tersebar di setiap tempat pelayanan publik dan titik-titik jalan yang ada. Kemudian untuk data center Kota Cimahi semua sudah ditarik ke Diskominfo. Dan untuk data kolase dibackup di Jatiluhur.

“Jadi dari sisi pengamanan data seperti data center dan NOC kita sudah punya dari 2013. Pada 2015 kita membangun monitoring room. Itu dari segi infrastruktur. Jadi jaringan kita sudah berbasis FO yang menghubungkan semua sudut pelayanan publik. CCTV semua sudah terpasang di semua unit pelayanan publik, server dan data best juga sudah kita bangun,” jelasnya.

Dengan sudah menerima penghargaan, ujar Harjono, maka pemerintah akan terus mengoptimalkan yang ada serta menambah fungsi-fungsi yang lain.

“Kalau dulu monitor saja barangkali nanti bisa ditingkatkan lebih seperti kontennya, dashboardnya ditambah jadi bukan hanya bisa melihat cctv atau penyerapan anggaran, laporan dan juga sistem aplikasi lainnya,” tandasnya. (adv/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan