Cicalengka–Majalaya Berlubang

CIKANCUNG – sepanjang jalan Cicalengka-Majalaya ba­nyak ditemui lubang. Sehingga, kondisi itu dikhawatirkan mem­bahayakan pengendara.

Berdasarkan penelusuran Jabar Ekspres, Jalan Cicalen­gka- Majalaya sebagian besar selalu tergenang jika terjadi hujan. Sehingga, lubang-lubang dijalan tersebut tidak terlihat akibat banjir.

Jalan rusak tersebut, ada di daerah Pendeuy Tanjunglaya, begitupun dengan jalan yang berada di wilayah 4 desa, yaitu desa Cikasungka, Cihanyir, Ci­luluk dan Mandalasari, yang kondisinya sama buruknya.

Dudi salah satu supir angku­tan umum menuturkan, akses jalan dikala hujan pasti akan menggenangan. Terlebih, pe­nerangan kurang bisa memicu terjadinya kecelakaan.

“Beberapa minggu kebelakang pernah terjadi kendaraan yang berlawanan arah saling adu mu­lut bahkan sempat terjadi perke­lahian, dan ada juga yang sampai jatuh terperosok,’’kata dia ketika ditemui kemarin. (16/12).

Dia mengatakan, kepada pihak pemerintah agar se­gera memperbaiki jalan ter­sebut. Terutama membenahi saluran air dan jalan.

Sementara itu, Kepala Desa Ciluluk Eden Kusnadi mengakui, pihaknya sudah melakukan berbagai penanganan secara swadaya untuk mengatasi ma­salah banjir tersebut. seperti kerja bakti bersama warga meng­geruk aliran sungai.

Pihaknya juga membuat bak sampah di lahan milik warga yang di hibahkan. Sedangkan untuk penggerukan pihak desa pernah mengajukan kepada pemerintah Kabupaten. Namun, sampai saat ini belum terealisasi.

’’Kalau saya terus mengguna­kan tenaga warga ya.. Sampai kapanpun hasil tidak akan mak­simal, itu semua upaya yang sudah saya lakukan untuk di Desa Ciluluk sendiri,”jelas Eden.

Sementara itu, Kasi Pemerin­tahan Camat Cikancung Didin Hikmat mengatakan, adanya keluhan jalan rusak dan ge­nangan sebetulnya sudah Camat sudah menyampaikan­nya ke pihak Kabupaten. Hal ini menunjukan bahwa camat Cikancung sabngat peduli dengan keluhan warga.

’’Camat Cikancung sudah melayangkan surat kepada dinas PUPR kabupaten bandung terkait perbaikan jalan yang ada sepanjang ja­lan cicalengka majalaya, dan juga sudah memusyawarah­kan bersama ke 4 kepala desa,”jelas Didin.

Untuk itu, atas usulan dari Ca­mat mudah-mudahan akan segera ditanggapi untuk dilaku­kan perbaikan dengan segera. Maksimal di awal 2019 nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan