Chelsea dan Arsenal Perang Kota

Perang tim sekota; Chelsea dan Arsenal akan tersaji di Stamford Bridge, dini hari nanti. Derby tim ibu kota sekaligus babak baru rivalitas raksasa London.

PERGANTIAN pelatih kedua klub membuat derby London ini akan berbeda dari era sebelumnya. Dan sebagai pelati baru, Maurizio Sarri dan Unai Emery dipastikan akan mempersiapkan strategi terbaik untuk memenangi derby Premier League pertama mereka ini.

Berstatus tuan rumah, Sarri pastinya akan berusaha memberi kemenangan pada fans Chelsea. Bermodal kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town di pekan pertama, The Blues pun sangat percaya diri bisa mengatasi perlawan The Gunners.

Sebenarnya, Chelsea setahun terakhir ini selalu kesulitan saat bertemu Arsenal. Setelah kemenangan 3-1 pada Februari tahun lalu, tujuh laga berikutnya mereka lewatkan tanpa kemenangan. Dari tujuh laga itu, Chelsea menelan tiga kekalahan. Termasuk kalah adu penalti di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2018, Juli lalu.

“Sekarang kami memiliki gaya yang berbeda, itulah mengapa kami dapat menciptakan masalah-masalah untuk Arsenal. Tentu saja, itu akan menjadi pertandingan istimewa saat melawan Arsenal karena itu merupakan derby. Selalu sulit untuk melawan mereka,” kata Willian di ESPN.

Akan tetapi, Sarri yang dibajak dari Napoli akhir musim lalu tak mau anak asuhnya meremehkan Arsenal. Mereka masih punya sejumlah pekerjaan rumah untuk dibereskan. Meski menang besar di laga pembuka musim, mantan bankir itu melihat timnya masih butuh perbaikan.

“Kami harus menggerakkan bola lebih cepat. Kami harus meningkatkan performa di bulan ini. Saya berharap bulan ini bisa memperbaiki tim. Tetapi, saya sangat senang karena di laga pertama musim ini bagi kami tidak mudah untuk mendapatkan poin,” kata Sarri di Metro.

Pelatih berkacamata itu seperti di laga perdana sangat berharap lini belakangnya akan tampil solid lagi. Secara khusus, asa besar ia tumpukan pada bek senior, David Luiz. Setelah nyaris tidak mendapat tempat di bawah Antonio Conte, ia percaya musim ini Luiz akan memberi banyak kontribusi.

“Saya tidak tahu tentang apa yang terjadi di masa lalu, tetapi sekarang dia memiliki kesempatan yang bagus. Kita hanya harus melanjutkan seperti yang kita lakukan sekarang dengannya,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan