Cedera Kim Belum Pulih

BANDUNG – Proses pemulihan cedera Kim Jeffrey Kurniawan, menemui kendala. Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani menyebutkan semula pihaknya memprediksi gelandang Maung Bandung ini akan pulih dalam pekan ini, pada prosesnya, pertumbuhan tulang fibula kaki kiri Kim mengalami hambatan.

”Nanti kita akan periksa lagi dalam satu pekan ke depan karena kemarin ‘kan ada keterlambatan pertumbuhan tulang,” ujar Rafi seperti dilansir laman klub, kemarin (21/3).

Pemilik nomor punggung 23 itu, memang terlihat tegar walau targetnya untuk pulih secara total berada di luar yang telah dia pikirkan sebelumnya. Pemain yang besok berulang tahun yang ke-27 itu hingga saat ini belum bisa melahap porsi latihan secara penuh, terutama dalam sesi game internal.

”Buat saya, yang terpenting sekarang adalah sembuh dulu ‎secara total. Pastinya ada kecewa hanya latihan terpisah. Tapi kita ‘kan pemain sepakbola. Itu biasa,” ujarnya.

Seperti diketahui Kim mengalami cedera patah tulang fibula usai ditekel penyerang Persija Jakarta, Rudy Widodo dalam laga El Clasico di Stadion Manahan, Solo, November 2017 lalu.

Kim juga sempat menjalani perawatan dan ditangani fioterapi tim Bundesliga, Jerman. Dan pada saat itu menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani kondisi Kim sudah membaik. Dia sudah melepas tongkat dan berlatih keseimbangan untuk memulihkan kekuatan kakinya.

Pasca cedera tim dokter persib terus melakukan pemantauan terhadap cedera yang dialami adik ipar penyerang Bali United, Irfan Bachdim tersebut.

Kim memang menjadi tumbal kerasnya pertandingan Persib melawan Persija Jakarta, musim ini. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, Kim mendapat tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo. Akibatnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan