oleh

Cara Mengatasi Kecanduan Game

Membatasi waktu bermain. Membatasi waktu untuk bermain game merupakan suatu hal yang cukup sulit untuk dilakukan ketika sudah kecanduan. Tapi, tidak ada yang susah ketika mau berusaha. Untuk mengurangi kecanduan bermain game, tidak bisa dilakukan sekali waktu tetapi bisa dikurangi intensitas bermain game secara bertahap, misal dari kebiasaan bermain 20 jam seminggu menjadi 18 jam, berkurang lagi menjadi 16 jam, lalu 14 jam, begitu seterusnya hingga bisa mengatur intesitas bermain game dalam batas sewajarnya.

Membeli hadiah untuk diri sendiri. Setelah perlahan-lahan kita mampu mengurangi intensitas untuk bermain game, inilah saat yang tepat untuk menghargai diri sendiri. Momen yang satu ini tidak harus dilakukan ketika berulang tahun, namun bisa juga ketika berhasil mencapai sesuatu. Hadiah ini bisa berupa hal-hal yang disukai, seperti membeli es krim, menonton film, pergi traveling ke luar kota, dan lain-lain. Memberikan hadiah untuk diri sendiri merupakan salah satu motivasi agar kita bisa menjadi lebih baik dan baik lagi ke depannya.

Mencari tahu tentang walkthroughs serta cheats game tersebut. Kenapa perlu melakukan hal ini sebagai cara untuk mengatasi kecanduan game? Ketika mengetahui segala hal tentang game yang dimainkan, setelah itu akan merasa bahwa game tersebut kurang menantang dan cenderung cepat bosan ketika bermain karena sudah tahu apa yang akan terjadi di scene atau level selanjutnya. Selain itu, ketika bermain menggunakan cheat, maka cenderung cepat puas dengan apa yang sudah didapat sehingga tidak perlu bersusah payah untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada pada game tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.