Butuh Waktu Lama Bikin Arsenal Juara

LONDON: Kehadiran Unai Emery sebagai pelatih anyar Arsenal menggantikan Arsene Wenger menjadi sorotan pekan ini. Di tengah harapan yang begitu tinggi untuk mengantar Arsenal juara, tak sedikit yang meragukan kemampuannya.

Eks manajer Leicester City, Claudio Ranieri salah satu yang pesimis Emery mampu membawa Arsenal juara dalam waktu dekat ini. Ranieri menilai Emery akan membutuhkan waktu hingga tiga tahun untuk memulai periode juara bersama The Gunners.

Sejak awal pekan ini Emery memang muncul menjadi kandidat terkuat pengganti Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal. Bahkan kabar menyebut bahwa The Gunners akan meresmikan pengangkatan Emery pada akhir pekan ini.

Emery muncul sebagai calon terdepan pengisi kursi manajer Arsenal setelah incaran utama tim Meriam London, Mikael Arteta kabarnya mundur dari pencalonan usai tak sepakat soal kontrol kebijakan transfer.

”Unai pria yang baik dan pelatih yang bagus. Ia sudah lama melatih di Spanyol. Ia menjalani musim yang sangat bagus di PSG, tapi kalian tahu di Paris Anda harus memenangi Liga Champions, dan hanya Liga Champions yang menjadi target di sana,” ujar Ranieri dilansir Eurosport Rabu (23/5).

“Saya pikir sekarang mungkin (manajer anyar Arsenal) butuh tiga atau empat tahun untuk tetap tenang dan kemudian memulai kembali, tapi sepakbola itu fantastis karena Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Kabar penunjukan Unai Emery menjadi manajer baru Arsenal tampaknya memang benar adanya setelah Emery mengumumkannya sendiri lewat laman pribadinya. Ia mengumumkannya lewat situs resminya dengan memajang foto dirinya, logo Arsenal dan kata-kata ‘Bangga menjadi bagian keluarga Arsenal’.

Arteta Di-PHP Arsenal

Sementara itu sebuah alasan terungkap dibalik mundurnya Mikel Arteta sebagai kandidat pengganti Arsene Wenger di kursi pelatih Arsenal musim depan. Asisten pelatih Manchester City itu dikabarkan mendapatkan janji-janji palsu oleh manajemen Arsenal, sehingga ia memutuskan untuk mundur.

Seperti yang sudah diketahui, Arteta menjadi yang terdepan untuk menjadi manajer baru Arsenal. Ia bahkan dikabarkan akan segera ditunjuk sebagai pengganti Wenger dalam waktu dekat ini. Namun mendadak Arteta mundur dari pencalonan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan