Butuh Kekuatan Superhero

STATUS juara yang disandang Bhayangkara FC pada Liga 1 tahun lalu kini sedang dipertaruhkan. Ya, The Guardian -julukan Bhayangkara FC- dihadapkan dengan kondisi tak diuntungkan untuk mempertahankan gelarnya itu.

Meski bukan pada kompetisi yang sama, drama penentuan akan tersaji kala Bhayangkara FC harus bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan dalam laga pamungkas Grup E Piala Presiden, Selasa (30/1) siaran langsung Indosiar pukul 19.30 WIB.

Dari lima pertandingan Bhayangkara FC menghadapi Singo Edan -julukan Arema FC, The Guardian selalu kalah. Hanya satu pertandingan terakhir yang dimenangkan pada Agustus 2017 lalu. Sisanya, kalah.

Kedua tim kali pertama bertemu pada 15 Mei 2016. Arema menang telak 3-0. Pertemuan berikutnya terjadi pada 17 September 2016. Kali ini kalah tipis 0-1. Kali ketiga bertemu pada 5 Febuary 2017. The Guardian kembali kalah 0-2. Pertandingan keempat pada 23 April 2017 dan harus menelan pil pahit 0-2.

Barulah di pertemuan terkahir, pada 4 Agustus 2017 Bhayangkara berhasil mencatat kemenangan atas Singo Edan dengan skor akhir 2-1. Kondisi tak diuntungkan paling nyata yakni mereka baru saja kalah melawan Tokyo FC pekan lalu.

Sebagai laga penutup fase grup, atmosfer pertandingan ini dipastikan sengit mengingat kedua tim kini memiliki perolehan poin yang sama. Alhasil, kedua kesebelasan belum bisa menentukan siapa yang akan lolos secara otomatis dari Grup E.

Tak ayal jika pertemuan kedua klub dipastikan berjalan sengit karena pemenang pertandingan ini akan menjadi juara Grup E sekaligus memastikan untuk lolos langsung ke fase selanjutnya. Butuh kekuatan super buat keduanya agar melaju ke babak selanjutnya.

Arema tentu akan tampil maksimal di depan pendukungnya sendiri. Arema tak ingin bernasib sama seperti Persib Bandung yang gagal lolos dari fase grup meski berlaga sebagai tuan rumah.

Berdasarkan perolehan poin di klasemen Grup E Piala Presiden 2018, Arema FC berada di posisi pertama. Sedangkan Bhayangkara FC menempel ketat di peringkat kedua karena kalah selisih gol.

Jika hasil imbang akan terjadi di partai ini, maka tuan rumah Arema akan lolos langsung ke babak 8 besar. Tapi rupanya hal tersebut akan sulit untuk diwujudkan mengingat Bhayangkara merupakan jawara Liga 1 Indonesia musim lalu. The Guardian pun akan tampil all out di laga pamungkas untuk memastikan jatah 3 poin terakhir berada di tangan mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan