Bursa Transfer Liga 1 Mulai Memanas

MAKASSAR – PSM Makas­sar sudah bergerak untuk menyusun kerangka tim guna menghadapi kompetisi musim baru. Tim berjuluk Juku Eja itu membutuhkan tim yang solid karena harus bermain pada Liga 1 2019 dan kom­petisi Asia.

Salah satu yang menjadi fokus Pelatih PSM Robert Rene Alberts adalah barisan lini depan. Robert mengaku membutuhkan penyerang haus gol untuk mendobrak pertahanan lawan.

Saat ini dia terus menjalin komunikasi dengan penyerang PS Tira Aleksandar Rakic.

Rakic sendiri tampil sangat menawan pada musim lalu sehingga bisa menjadi top scorer dengan koleksi 21 gol.

“Saya sudah bicara dengan dia. Namun, kondisinya sulit disampaikan. Ada kemun­gkinan dia sudah dapat tawa­ran di luar negeri,” beber Robert Alberts seperti dilan­sir laman resmi Liga Indone­sia, kemarin.

Meski demikian, Robert te­tap akan menggoda Rakic untuk bermain di Indonesia dan bergabung dengan PSM.

Sementara, Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah mengantongi skema pemain untuk musim depan. Menurut Djadjang, mayoritas skuad Persebaya di Liga 1 2018 akan diperta­hankan.

Persebaya dan juga tim-tim lainnya, sudah mulai meran­cang skuad untuk mengarungi persaingan Liga 1 2019.

Persebaya yang berhasil finis di peringkat lima Liga 1 2018, berencana melakukan perom­bakan skuad. Namun tidak menyeluruh.

“Kami berbenah mana saja yang kurang. Kami harus ber­juang dan menggeliat,” ucap Djanur, sapaan akrab Djadjang.

Eks pelatih Persib Bandung ini mengatakan bahwa dirinya sudah mengantongi nama-nama pemain untuk musim depan. Namun ia tidak men­jelaskan secara terbuka siapa saja pemain yang dimaksud.

“Saya sudah membikin skema. Misal kalau formasi 4-3-3, per posisi harus paling tidak ada dua pemain. Se­perti itu,” ucapnya. “Yang masih bertahan di atas 15 pemain. Tim ini sudah bagus, tinggal menambal saja,” tam­bahnya. (jppn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan