Bupati Kecewa pada Pengusaha

NGAMPRAH – Pada pelanti­kan dan pengukuhan Pengurus Forum Ekonomi Kreatif (FE­KRAF) Kabupaten Bandung Barat, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengaku kecewa dengan ketidakhadiran para pengusaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata meski telah diundang secara resmi oleh pemerintah daerah. Pada­hal ke depannya kehadiran FEKRAF akan menjadi salah satu pendongkrak dunia usaha dan pariwisata Bandung Barat.

Menurut Umbara, dari sekian banyak pengusaha yang diun­dang oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan atas nama pe­merintah daerah, hanya 50 persennya saja yang hadir meski sebagian hanya mende­legasikan utusannya saja. Se­dangkan sisanya tidak diketa­hui alasan ketidakhadirannya.

“Dalam dunia usaha, ter­masuk pariwisata wajib hu­kumnya terjalin sinergitas yang baik antara pengusaha dan pemerintah daerah. Sebab keduanya saling membutu­hkan. Jadi kalau seperti ini gak tau deh ke depannya akan seperti apa. Yang jelas saya sangat kecewa dengan ba­nyaknya pengusaha yang tidak hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya di Novena Hotel, Lembang, Senin (10/12).

Dia berharap, jika memang sang pengusaha tidak dapat hadir, setidaknya dapat mende­lagasikan salah satu stafnya untuk sekedar menghadiri. Tapi ternyata masih ada pengu­saha yang tidak respek meski diundang langsung oleh pemkab.

“Kami akan hadir untuk pengusaha. Sebaliknya, pen­gusaha juga harus bisa hadir untuk kami,” terangnya.

Umbara menjelaskan, bahwa hingga kini pihaknya tengah terus mengusahakan segera terealisasikannya Exit Tol Cika­longwetan yang akan mengun­tungkan para pengusaha, teru­tama pengusaha di bidang pa­riwisata, perhotelan dan restoran.

Dengan demikian, para wi­satawan yang ingin berkunjung ke kawasan wisata Kabupaten Bandung Barat tidak perlu lagi keluar di Exit Tol Pasteur sehingga akan lebih mem­permudah akses dan mening­katkan kunjungan wisatawan.

Sementara itu, GM Novena Hotel, Ade Mardiah menyam­but baik acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Forum Ekonomi Kreatif (FEKRAF) Kabupaten Bandung Barat bisa digelar di Novena Hotel.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pa­riwisata dan Kebudayaan Bandung Barat serta Pak Bu­pati yang telah melakukan kegiatannya di Hotel Novena yang berlokasi di Jalan Dr. Se­tiabudi Nomor 4 Gudangka­huripan Lembang,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan