BSC Harus Memperbanyak Vendor

BANDUNG – Setelah sukses dilauncing Bandung Smart Card (BSC) dengan kesepakatan bersama 8 bank, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta agar BSC bisa ditambah vendor- vendor agar jaringan BSC bertambah luas.

Menurutnya, vendor-vendor ini dapat diajak kerjasama agar kedepannya pemilik BSC dapat menggunakan kartunya dengan leluasa dan merasa diuntungkan.

“Kami berharap kepada perbankan, memperluas vendor- vendor atau pihak ketiga yang menerima namanya smart card. Sehingga segala transaksi menghindari tunai,’’ jelas Ridwan ektika ditemui usai launching BSC dihalaman balai kota Bandung kemarin (13/8).

Sebagai Gubernur terpilih, kedepan pihaknya akan memperkenalkan smart card ini ke Kabupaten/Kota di Jabar Sehingga, penggunaannya akan lebih luas bukan saja di Kota Bandung saja.

Dia menuturkan, untuk memberikan kemudahan bertransaksi faktor keamanan harus betul-betul diperhatikan. Sehingga, pemilik BSC akan merasa terlindungi data-datanya.

“Penduduk Jabar itu hampir ada 50 juta kalau saja BSC digunakan niscaya transaksi tunai akan berkurang” jelas pria yang akrab disapa Emil ini.

Pada kesempatan tersebut, Bank milik pemerintah provinsi Jabar bank bjb, turut andi dan ikut dalam penandatanganan yang diwakili oleh direktur operasional bank bjb, Fermiyanti.

Fermiyanti mengatakan, pihaknya siap mendukung dengan sepenuh hati program BSC ini, sehingga gerakan transaksi non tunai akan menjadi tren dikalangan masyarakat.

Kerjasama tersebut, merupakan salah satu komitmen bank bjb dalam membangun Indonesia untuk bersinergi bersama dengan pemerintah Kota Bandung mendorong masyarakat untuk Cashless.

”Bagi kami ini adalah kesempatan yang sangat baik yang diberikan bagi bank bjb untuk menjadi bagian dari kemajuan teknologi di kota Bandung,” tutur dia.

Fermiyanti mengatakan, sebagai mitra strategis kami senantiasa akan terus melakukan pengembangan layanan kami untuk memanjakan masyarakat khususnya di kota Bandung.

Menurut dia dengan adanya BSC maka nasabah bank bjb akan mendapatkan banyak kemudahan. Selain dapat dipergunakan untuk bertransaksi non tunai di kota Bandung kartu ini dapat dipergunakan sebagai kartu debit/ATM bank bjb untuk kebutuhan transaksi perbankan.

”Kemudian juga kemudahan dalam pembayaran pajak, seperti pajak bumi dan bangunan atau pajak kendaraan bermotor dan lain-lain,” pungkas Fermiyanti. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan