Bisa Kembali Merumput, Begini Perasaan Gelandang Naturalisasi Persib

Berakhir sudah penantian Kim Jeffrey Kurniawan untuk bisa kembali bermain. Rabu (15/8) menjadi momen yang tak akan dilupakan bagi pemain blaseteran Jerman-Indonesia ini. Untuk kali pertama sepanjang 2018 ini, dia bisa berada dalam satu pertandingan membela Persib Bandung.

Kim masuk sebagai pemain pengganti di menit akhir waktu normal saat Persib bertemu PSKC Cimahi. Dalam laga babak 128 besar Piala Indonesia tersebut, Kim masuk menggantikan M Wildan Ramadhani. Meski hanya menjalani tak lebih dari 5 menit pertandingan, Kim tetap bersyukur.

“Luar biasa. Saya tentu sangat senang dengan ini semua. Saya akhirnya bisa kembali lagi bermain bersama Persib. Jujur saja merasa sangat terharu. Apalagi banyak Bobotoh yang meneriakkan nama saya ketika masuk ke lapangan,” ucap Kim usai laga, seperti dilansir laman resmi Persib.

Pemilik nomor punggung 23 itu secara khusus memberi apresiasi kepada pelatih Mario Gomez. Dia senang sudah mendapat kesempatan bermain. Karena ini penting bagi dirinya untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk coach (Gomez) karena telah memberikan kepercayaan. Masalah menit bermain sebentar itu tidak apa-apa. Saya harus memulai lagi merasakan atmosfer pertandingan step by step. Justru, saya pikir ini awal yang sangat bagus untuk bisa kembali tampil di kompetisi,” lanjut dia.

Kim Kurniawan mengalami cedera patah tulang fibula dalam laga melawan Persija, November 2017. Setelah sempat hampir sembuh menjelang bergulirnya Liga 1 2018, kondisi cederanya ternyata sempat bermasalah. Kini, Kim sudah dinyatakan sembuh dan bisa mulai menata mental dan kebugarannya untuk jadi andalan baru Mario Gomez.
(adw/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan