BIJB Siap Beroperasi

BANDUNG – PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) berencana mulai mengoperasikan bandara BIJB pada 24 Mei mendatang. Karenanya, BIJB meluncurkan aplikasi mobilw “BIJB Mobile Apps”. Aplikasi ini diklaim akan memberi kemudahan ke pelanggan dalam meraih informasi, termasuk melakukan transaksi berkaitan dengan BIJB.

Direktur Utama BIJB, Virda Dimas Ekaputra mengatakan, perjalanan menggunakan transportasi apapun, khususnya pesawat terbang dinilai menjadi aktivitas yang rentan dari tingkat stres. Terlebih, ketika berada di bandara biasanya memiliki tingkat stres tertentu yang terjadi saat menunggu keberangkatan. Aplikasi tersebut dinilai mampu memberi rasa nyaman dan menurunkan tingkat stres para pelanggan.

”Aplikasi ini jadi media komunikasi BIJB dengan customer. Kami ingin memberikan servis layanan kepada customer yang sebaik-baiknya,” kata Virda usai soft launching BIJB Mobile Apps di Bandung kemarin (15/5).

Virda mengungkapkan, dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa layanan, di antaranya e-booking, alert system, road guide, transport, parking, baggage tracker, shopping, entertainment, dan juga payment. Dengan BIJB Mobile Apps, pelanggan secara langsung mendapatkan layanan kelas 1 karena ragam kemudahan yang disediakan bisa secara mudah dimanfaatkan.

”Kita punya alarm sistem karena enam jam sebelum keberangkatan sudah kita kasih tahu. Aplikasi ini memberi kemudahan dengan menunjukkan jalan terdekat menuju bandara. Customer juga bisa tahu tempat parkir yang kosong jika membawa kendaraan pribadi,” kata dia.

Dikatakan Virda, aplikasi tersebut sudah bisa masyarakat unduh di Play Store untuk para pengguna ponsel android. Pihaknya sengaja menginformasikan hal tersebut sebagai upaya persiapan jelang dibukanya BIJB pada 24 Mei 2018. Namun, untuk para pengguna ponsel berbasis ios rupanya masih harus bersabar karena pihak BIJB masih menunggu approved.

“Kita sudah ajukan tapi belum dapat approved, nanti kalau sudah ada kita beritahukan. Itu semua dilakukan dalam rangka persiapan operasi tadi,” kata dia.

Virda menuturkan, banyaknya layanan yang terdapat dalam aplikasi tersebut masih akan terus pihaknya kembangkan sebagai upaya memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan. Ke depan, pihaknya akan bekerjasama dengan provider video agar bisa menyediakan konten yang sedang in di masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan