BIJB Memiliki Pengaruh Bagi Kota Bandung

BANDUNG – Meskipun posisi Bandara Internasional Jawa Barat berada di Majalengka. Keberadaannya, ke depan memiliki pengaruh besar bagi Kota Bandung yang menjadi ibu mkota Jawa Barat.

Pejabat sementara Wali Kota Bandung Solihin mengatakan, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu telah mencoba melakuan pendaratan pertama dengan selamat dan berjalan sukses di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Diharapkan, bandara ini berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Kota Bandung dan Jawa Barat.

Solihin menilai, kemudahan akses dengan dibangunnya infrastruktur pendukung seperti keberadaan jalan Tol Cipali dan Tol Cisumdawu yang sedang dibangun akan memberikan penghubung jalur perkonomian bagi Kota Bandung.

Dia meyakini dengan beroparasi BIJB secara penuh, dapat mempermudah akses wisatawan asing menuju Kota Bandung yang merupakan pusat pariwisata sekaligus ibu kota Jawa Barat. Wisatawan asing seperti dari Australia dan Eropa yang akan menuju Bandung, lebih cepat melalui BIJB Kertajati dibandingkan melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Kita berharap, kehadiran Bandara Kertajati akan menopang kegiatan ekonomi yang ada di Jawa Barat, sekaligus menjadi efek domino bagi kesejahteraan masyarakat Jabar,” kata Solihin (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan