BFC Full Tim Lawan Maung

MENANTANG Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 2018, skuat Borneo FC dipastikan full tim. Hanya minus Leonard Tupamahu yang absen karena hukuman kartu.

Fisioterapis Borneo FC Lutfinanda Amary Septiandi menuturkan, dari 22 pemain yang diboyong tur, semua dalam kondisi fit. Namun ada beberapa yang mengeluhkan sakit setelah kontra Persija Jakarta.

“Ambrizal Umanailo ada nyeri sedikit karena benturan saat bertanding. Ada Azamat Baimatov juga yang mengeluhkan sakit,” kata Lutfi, sapaannya.

Meski sedikit sakit, Ambrizal dan Azamat masih bisa berlatih bersama tim. Rasa nyeri yang didapat bukan cedera berat.

“Saya yakin tim bisa full tim lawan Persib. Nanti dilihat bagaimana persiapan terakhir,” imbuhnya.

Selain Azamat dan Ambrizal, ada Marlon da Silva yang sempat mengeluh kondisi staminanya. Namun dari tiga hari latihan usai menantang Persija, kebugaran pemain asal Brasil ini sudah fit.

Ditemui terpisah, pelatih Borneo FC Dejan Antonic menegaskan timnya sudah siap tempur kontra Persib. Latihan tiga hari di Jakarta dimaksimalkannya memantapkan taktik dan penyelesaian akhir.

“Puji Tuhan kondisi anak-anak sudah bagus. Mereka sangat semangat mau ambil poin di Bandung,” ujar Dejan.

Melawan Persib dipastikan Dejan bakal sengit. Selain ambisi tuan rumah yang ingin memenangkan laga, timnya enggan menyerah begitu saja.

“Persib punya tradisi bagus di sepak bola Indonesia. Kami harus fokus kalau ingin dapat poin,” imbuhnya.

Walau persiapan tak banyak, Dejan menegaskan bakal memaksimalkan laga kontra Persib. Eks juru taktik Pelita Bandung Raya ini bahkan enggan tampil bertahan.

“Kami akan tampak bodoh kalau main bertahan. Anak-anak saya optimalkan untuk bermain efektif dalam mencetak gol,” pungkasnya. (*/abi/tom/k18/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan