Berikan Perhatian Kepada Lansia

BANDUNG – Untuk memberikan pelayanan kepada Lansia yang ada di Kota Bandung khususnya di Kecamatan Cibiru, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Cibiru saat ini membuka pelayanan program Pos Pembinaan Terpadu (Posbimdu).

Kepala UPT Posbimdu Dewi Ratna Sari mengatakan, program ini sebetulnya sudah lama diluncurkan untuk memberikan pelayanan kepada para lansia yang berumur 60 tahun keatas

’’Posbindu di UPT Puskesmas Kecamatan Cibiru ini sudah ada seiring berjalannya UPT Puskesmas, karena program Posbindu merupakan kegiatan yang harus kita lakukan”, Kata Dewi ektika ditemui kemarin. (16/7)

Menurutnya, program Posbindu diadakan untuk memberikan perhatian khusus kepada para lansia yang ada di Kota Bandung agar kesehatannya selalu terjaga dan dapat beraktivitas derngan normal.

’’Jadi ini diperuntukan bagi lansia agar tetap sehat dan mandiri dalam menjalani kehidupannya sehari-hari,”kata dia.
Dewi mengungkapkan, selama program berjalan, banyak para lansia yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Hal ini, terlihat dari antusiasnya para lansia yang memeriksakan kesehatannya di puskesmas Cibiru.

Dia menambahkan. UPT Puskesmas Kecamatan Cibiru sangat memperhatikan kebutuhan para lansia, salah satu upayanya dengan membedakan antrian, agar para lansia tidak mengantri terlalu lama.
’’ Jadi selama memberikan pelayanan kesehatan kami berikan prioritas dulu kepada lansia agar tidak menunggu terlalu lama,”pungkas Dewi. (job5/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan