Berikan Layanan Akta Kelahiran Gratis

CIKANCUNG – Desa Hegarmanah bekerja sama dengan Akta Kelahiran Keliling melakukan pendataan akta kelahiran gratis untuk warga.

Kasi Pemerintahan Desa Hegarmanah Yan Sopian menyebutkan, masih banyak warga yang belum mempunyai akta kelahiran dan pihaknya merencanakan agar Akta Kelahiran gratis bisa datang ke Desa Hegarmanah dan sekarang terlaksana.

”Hampir setiap hari pasti ada warga baru yang datang ke wilayah Desa kami, begitupun yang belum mempunyai Akta Kelahiran. Warga merasa terbantu dengan adanya mobil Akta Kelahiran keliling ini,” Tutur Yan Sopian ketika ditemui keamrin. (18/12).

Selain itu,Yan juga menambahkan, warga begitu antusias membuat akta kelahiran untuk memenuhi semua administrasi.

”Kami selaku pihak Desa merasa senang banyak warga yang mengurus Akta Kelahirannya karena akan mempermudah kami dalam pendataan warga di wilayah kami”, ungkapnya.

Yan menuturkan, pihaknya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung yang mendatangkan mobil Akta Kelahiran keliling gratis ke Desa Hegarmanah.

”Saya mewakili Desa Hegarmanah ingin berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung yang telah mendatangkan mobil Akta Kelahiran gratis ke Desa kami,” ungkapnya.

”Saya harap juga kepada warga lama apalagi warga baru, agar bisa memenuhi semua administrasi, jangan hanya menunggu mobil Akta Kelahiran Gratis saja,” pungkasnya. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan