Berikan Apresiasi Guru dan Siswa Berprestasi

SOREANG – Sebagai bentuk apresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung memberikan penghargaan kepada guru dan siswa. Bahkan, untuk menambah pengalaman dan ilmu mereka akan diberangkatkan ke Australia.

Kepala Dinas Pendidikan Juhana mengatakan, acara ini adalah adalah anugrah winaya atau penghargaan kepada siswa, guru dan kepala sekolah berprestasiberjumlah 120 penghargaan.

”Hari ini yang diberikan 120 penghargaan. Ternyata mereka mampu maju, mandiri dan berdaya saing,” jelas Juhana ketika ditemui kemarin. (14/12).

Dia mengatakan, penghargaan diberikan kepada mereka karena berprestasi dalam berbagai ajang lomba di berbagai tingkatan. Namun, untuk berangkat ke Australia Disdik akan melakukan seleksi terlebih dahulu.

’’Akan ke Australia, tapi disleksi. Jumlahnya 20-40 orang, insyaaalah di berangkatkan,’’kata dia.

Juhana mengahtakan, pemberian penghargaan diharapkan menjadi motivasi dan contoh bagi siswa dan guru lainnya untuk berprestasi.

”Semoga termotivasi. Kami juga sudah memberikan aspresiasi, sebenarnya aspresiasi juga pernah diberikan kepada menteri bahkan dinas pendidikan juga tidak dapat, tapi guru dapat guru dari Cileunyi. Anugerah pendidikan, itu bukti dari masyarakat Kabupaten Bandung yang dapat berdaya saing,” kata dia. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan