Berhati Seperti Messi

JULUKANNYA memang Lionel Messi-nya Mesir. Po­sisinya, larinya, bahkan agre­sivitasnya pun dikait-kaitkan dengan La Pulga. Tapi, Mo­hamed Salah pun punya sisi lain yang membuat dia mirip dengan Messi. Yaitu perhati­annya kepada fans anak-anaknya. Di Anfield, Liverpool, kemarin WIB (5/2) Salah menunjukkannya.

Meski fokusnya 100 persen di lapangan mata Salah masih dapat melihat ada anak kecil di antara kerumunan Kopites di Main Stand. Anak kecil yang usianya ditaksir belum 10 tahun itu berdiri sambil me­megang kertas bertuliskan: ‘’Mo Salah, bisakah saya me­miliki jersey-mu,’’ begitu bu­nyi tulisannya.

Setelah laga, Salah pun langs­ung berjalan ke arahnya, dan memberikan jersey The Reds bernomor punggung 11 miliknya. Apa yang dilakukan winger pe­raih hattrick award pribadi di 2017 itu jadi yang kedua kalinya dalam sepekan terakhir. Sebe­lumnya, Salah menunjukkan dia senang dengan fans anak-anak.

Bedanya, bukan di Inggris. Melainkan di Mesir, negaranya. Dilansir di Liverpool Echo, Salah pernah melihat pos­tingan foto anak-anak dengan memakai jersey nomor pung­gung 10 di timnas Mesir atas namanya. Uniknya, itu kaos biasa, dan nomor punggung­nya dituliskan pakai bolpoint. ‘’Salah 10’’.

Nah Salah baru tahu kalau si anak itu bernama Mohamed Abdel Karim yang berdomi­sili di Luxor, 504 kilometer selatan Kairo, setelah melihat tayangan sepak bola anak-anak. Laga itu ditayangkan di channel Onsport. Salah pun langsung mengontak Mai Helmy, presenter di acara itu.

‘’Lewat dia (Helmy) saya mengiriminya jersey terbaru Liverpool dengan nama pung­gung saya,’’ kata Salah. Dan Abdel Karim pun kemudian berfoto dengan mengenakan jersey Salah 11 miliknya di The Reds. ‘’Dia (Salah) tak pernah lupa dengan asal-usulnya,’’ puji Walikota Nagrig yang notebene kota kelahiran Salah, Maher Shetia. (ren/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan