Berakhir dengan Skor 9-8, Manchester United Tundukkan AC Milan

Duel AC Milan melawan Manchester United di ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 berlangsung dalam tempo sengit. Bertarung di Rose Bowl Stadium, California, Amerika Serikat, Kamis (26/7) pagi WIB, kedua tim bermain sama kuat hingga waktu normal berakhir.

MU sempat memimpin berkat gol Alexis Sanchez di menit 12. Diawali umpan Juan Mata, Sanchez yang lolos perangkap offside akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Namun Milan langsung memberikan respons kilat. Tiga menit berselang, gawang MU jebol lewat aksi Suso Fernandez.

Gol ini berawal dari umpan jauh pemberian Leonardo Bonucci. Suso yang tidak terkawal sukses menaklukkan penjagaan kiper MU, Lee Grant.

Milan lebih banyak tertekan dalam pertandingan ini. Untungnya Donnarumma bermain sangat gemilang sehingga menggagalkan semua usaha yang dilakukan armada Setan Merah.

Tapi Milan melakukan banyak pergantian pemain di paruh kedua laga. Termasuk Donnarumma, ada enam pemain yang ditarik keluar oleh sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Hal sebaliknya dilakukan oleh MU. Jose Mourinho selaku pelatih tim cuma melakukan tiga pergantian pemain saja.

Skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal berakhir. Mau tak mau, kedua tim harus menentukan nasib lewat drama adu penalti.

Keseruan dan ketegangan kembali hadir dalam drama tos-tosan. Tapi dalam laga ini MU lah yang lebih beruntung. Dari 13 penendang, hanya Scott McTominay, Joel Castro, Eric Bailly, dan Ethan Hamilton yang gagal menceploskan bola. Sementara Andreas Pereira, Ander Herrera, Alexis Sanchez, Chris Smalling, Axel Tuanzebe, Timothy Fosu-Mensah, dan Matteo Darmian sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam adu penalti ini, Pereira dan Herrera mendapat dua kesempatan menjadi algojo. Untungnya, dua kesempatan itu bisa mereka selesaikan menjadi gol.

Hal serupa dilakukan Franck Kessie dan Hakan Calhanoglu. Mereka juga mempunyai dua kesempatan untuk mengeksekusi penalti.

Sayangnya Kessie gagal memanfaatkan peluang emas yang ada di depan mata. Pada tendangan kedua, bola tidak masuk ke gawang.

Kessie bersama Fabio Borini, Suso, Alessio Romagnoli, dan Jose Mauri tercatat sebagai eksekutor yang gagal. Gol Milan dari titik putih hanya bisa diciptakan oleh Calhanoglu, Pepe Reina, Davide Calabria, Nikola Kalinic, Matteo Musacchio, dan Luca Antonelli. (ce1/bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan