Bentuk Kader KB di Tingkat Desa

MARGAASIH – Gelaran acara di Lagadar Kecamatan Margaasih Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Jawa Barat.

Gelaran acara Sosialisasi kampung KB kai ini diwakili dari DKBPPPA Dinas Keluarga Berencana Perempuan dan Pelindungan Anak (DKBPPPA) Kader-kader KB Desa Lagadar Kecamatan Margaasih. Acara yang diadakan di lapangan Mekar bakti RT. 01 RW 05 Desa Lagadar Kec. Margaasih Kabupaten Bandung.

Tenaga ahli yang mewakili pak Dede Yusuf Dodo Hambali dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di Komisi IX bermitra dengan BKKBN, BPOM, Bao3TKI, Kemenkes, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan dan Kementrian Tenaga Kerja.

Sementara itu perwakilan DKBPPA Drs. Agus Sunarto menghimbau agar dibentuk kader-kader baru di desa Lagadar ini agar semua masyarakat peduli dengan masa depan keluarganya dan pencegahan pernikahan usia dini.

Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Setelah itu, ditambah sambutan ketiga yaitu yang disampaikan oleh Asep Ridwan yang menyampaikan tentang fungsi dan kegiatan dari kampung KB serta manfaatnya bagi masyarakat dengan adanya kampung kb di desa tersebut.

Dan menjelaskan latar belakang kenapa dibentuknya Kampung KB. pertama karena gaung tentang KB sudah sedikit meredup ketimbang d jaman orde baru, kedua untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung dan pedesaan serta membangun sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, ketiga penguatan program KKBPK.

Selain itu acara juga dimeriahkan dengan hiburan kesenian lokal (JAIPONG) dan hiburan menyayi bersama ibu-ibu desa lagadar serta menyayikan mars KB oleh paduan suara desa lagadar. Di akhir acara, Event Organizer (EO) dari kegiatan ini membagikan dorprize berupa sepeda, televisi, penanak nasi, kompor gas, jam dinding dan doorprize lainnya yang membuat acara semakin meriah. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan